Tempat Kuliner Pizza Italia yang Instagramable Kini Bisa Ditemui di Cilegon

Selasa, 22 November 2022 - 11:21 WIB
loading...
Tempat Kuliner Pizza Italia yang Instagramable Kini Bisa Ditemui di Cilegon
Cilegon kini memiliki tempat kuliner pizza yang bernuansa Italia, cozy dan instagramable. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Beragam jenis makanan dewasa ini semakin memberikan banyak pilihan buat para pecinta kuliner . Dari makanan khas nusantara hingga Asia, bahkan makanan barat.

Sekarang ini banyak dijumpai tempat makan yang menyajikan makanan-makanan tersebut. Tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga tersebar di banyak kota-kota kecil Tanah Air.

Salah satu makanan western yang banyak diminati, yakni pizza, juga bakal memanjakan pecinta kuliner di Cilegon . Ya, di kota yang berada di ujung barat laut Pulau Jawa itu terdapat tempat baru yang bernuansa Italia, cozy dan instagramable.

Baca juga: Madu Bantu Turunkan Tekanan Darah dan Kolesterol Tinggi, Ampuh Khasiatnya

Tempat nongkrong baru di Cilegon itu terletak di samping area restoran The Surowan, yakni The Suro Pizza. The Suro Pizza sendiri merupakan bagian unit usaha PT Krakatau Sarana Properti (KSP).

"Saat ini telah hadir tempat kuliner baru lainnya di kawasan The Royale Krakatau Hotel yakni The Suro Pizza 'The Best Italian Pizza in Cilegon'. Tempat ini akan terasa seperti rumah bagi keluarga, anak muda dan bagi pecinta komunitas motor," ungkap Direktur Utama KSP, Ridi Djajakusuma, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (22/11/2022).

The Suro Pizza sangat kental orisinal citra rasa Italia, dan memiliki total 25 varian pizza, termasuk 5 sweet pizza serta 20 savory pizza.

"Yang paling favorit saat ini adalah Meat Lovers, Salmon Corn, dan Deluxe Cheese. Dan untuk memasaknya, pengunjung bisa melihat prosesnya dari awal hingga sampai proses di tungku khusus pembuatan pizza," jelas General Manager The Royale Krakatau Hotel, Rury Ilham.

Menurut Rury, proses membuat The Suro Pizza ini sangat detail dan matang. Mulai dari memesan tungku pizza, mendesain tempat, bahkan sampai dengan perekrutan chef yang sangat paham dengan pembuatan pizza Italia.

"Proses tersebut membutuhkan waktu yang tidak begitu cepat, mengingat membuat pizza yang beraroma Italia asli, sangat membutuhkan sentuhan seni dan passion memasak yang saling berkaitan," ungkapnya.

Baca juga: 6 Kebiasaan yang Bikin Tekanan Darah Naik, Nomor 4 Dilakukan Tiap Hari

"Demikian juga dengan bahan-bahannya harus benar-benar mendekati rasa pizza Italia sesungguhnya," pungkas Rury.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3170 seconds (10.55#12.26)