Kreator Little Mermaid dan The Lion King Wafat Akibat COVID-19

Selasa, 14 April 2020 - 09:31 WIB
loading...
Kreator Little Mermaid dan The Lion King Wafat Akibat COVID-19
Ann Sullivan, animator The Little Mermaid dan The Lion King milik Disney meninggal dunia akibat komplikasi COVID-19. Foto/Insidethemagic.net
A A A
LOS ANGELES - Ann Sullivan, animator The Little Mermaid dan The Lion King milik Disney dilaporkan meninggal dunia akibat komplikasi COVID-19. Sullivan tutup usia pada usia 91 tahun.

Kabar meninggalnya Sullivan telah dikonfirmasi oleh rekannya di organisasi Motion Picture and Television Fund pada Senin (13/4).

Laman Hollywood Reporter melaporkan, Sullivan adalah anggota ketiga di Motion Picture and Television Fund yang wafat akibat COVID-19.

Sullivan yang berasal dari North Dakota, menyelesaikan pendidikannya di Art Center College of Design di Pasadena, California. Setelah lulus pada tahun 1950-an, ia kemudian bergabung dengan The Walt Disney Company sebagai animator.

Sullivan sempat berhenti bekerja agar bisa fokus mengurus anak-anaknya, tapi kembali lagi ke industri pada 1973 dengan mendirikan Filmnation Hanna Barbera. Tak lama kemudian, ibu empat anak itu bergabung kembali dengan Disney. Karya-karyanya selama bekerja untuk Disney dalam kurun tahun 1980-an akhir hingga pertengahan 2000-an antara lain Oliver & Company, The Little Mermaid, Rover Dangerfield, dan Cool World. Ia juga terlibat dalam pembuatan animasi The Prince and the Pauper, The Lion King, Pocahontas, Hercules, Tarzan and Fantasia 2000, The Emperor's New Groove, Lilo & Stitch, serta Treasure Planet.

“Dia sosok yang paling bisa bikin orang tertawa. Saat tertawa, Ann tak hanya mengeluarkan suara, tapi seluruh badannya akan ikut bergerak dan menciptakan kegembiraan buat orang-orang di sekelilingnya," kata Dina Kuperstock, salah seorang anggota Motion Picture and Television Fund.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)