5 Artis Indonesia yang Punya Yayasan Sosial, Nomor 2 Fokus Pemerataan Pendidikan

Rabu, 23 November 2022 - 11:20 WIB
loading...
5 Artis Indonesia yang Punya Yayasan Sosial, Nomor 2 Fokus Pemerataan Pendidikan
Ada lima artis Indonesia yang mempunyai yayasan sosial. Para artis tersebut memiliki kepedulian tinggi akan masalah sosial yang ada di tengah masyarakat. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Ada lima artis Indonesia yang mempunyai yayasan sosial. Para artis tersebut memiliki kepedulian tinggi akan masalah sosial yang ada di tengah masyarakat.

Yayasan sosial para artis Indonesia ini pun bergerak di bidang yang beragam. Seperti Dian Sastrowardoyo yang fokus pada pendidikan, pemberdayaan perempuan di Indonesia serta seni dan budaya.

Sebagai kontribusinya pada masyarakat, para artis Indonesia ini membuat sejumlah program melalui yayasan yang mereka dirikan. Tak hanya sekadar pendiri, mereka terjun langsung untuk membantu masyarakat.

Tentunya kehadiran yayasan ini memberikan manfaat besar bagi banyak orang. Berikut daftar artis Indonesia yang mempunyai yayasan sosial seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: 4 Artis Indonesia yang Pernah Terkena Masalah Mental Health, Nomor Terakhir Tak Bisa Kontrol Ucapan

1. Dian Sastrowardoyo

5 Artis Indonesia yang Punya Yayasan Sosial, Nomor 2 Fokus Pemerataan Pendidikan

Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo memiliki yayasan bernama Yayasan Dian Sastrowardoyo. Melansir Instagram miliknya, yayasan ini bergerak pada bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan di Indonesia, dan seni budaya. Dian mendirikan yayasan tersebut pada 2009 sebagai bentuk pencapaian dan rasa syukurnya.

Program pertama Yayasan Dian Sastrowardoyo merupakan berbagi buku berbagi ilmu guna menghidupkan taman bacaan. Program ini juga bertujuan untuk membantu siswa Sekolah Dasar (SD) yang membutuhkan ilmu pengetahuan.

Pada 11 Maret 2020, Dian mewakili yayasannya, serta beberapa mitra lainnya menandatangani nota kesepahaman dengan Pertamina Foundation demi terciptanya pemerataan pendidikan dan penyediaan beasiswa kepada para perempuan Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2196 seconds (11.97#12.26)