Angela Tanoesoedibjo Ungkap Sejumlah Harapan di Sektor Parekraf usai KTT G20

Rabu, 23 November 2022 - 18:16 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Ungkap Sejumlah Harapan di Sektor Parekraf usai KTT G20
Dari minister meeting G20 Bidang Pariwisata terdapat beberapa harapan, yang mana ini menjadi langkah baru untuk parekraf di Indonesia di 2023 nanti. / Foto: Instagram @angelatanoesoedibjo
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa pelaksanaan G20 berhasil mengangkat Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Hal itu pun menjadi kebangkitan dan pemulihan ke arah lebih baik.

Menurut Angela, dari minister meeting G20 Bidang Pariwisata terdapat beberapa harapan, yang mana ini menjadi langkah baru untuk parekraf di Indonesia di 2023 nanti.

Beberapa di antaranya pun difokuskan untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif setelah pertemuan G20 di bidang pariwisata, khsusnya di Indonesia.

Baca juga: Yuk Gabung Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Pertama, pemanfaatan Bali Guidelines dan Discussion Paper on Tourism, Cultural and Creative Sectors sebagai referensi pedoman percepatan pemulihan parekraf secara global.

Adapun langkah teknis yang akan dilakukan guna mewujudkan harapan tersebut seperti pembentukan Pokja percepatan pemulihan sektor pariwisata. Kemudian diseminasi Bali Guidelines dan pendampingan kepada stakeholder pariwisata dan ekraf.

"(Kedua) terlaksananya konkret action yang bisa dikolaborasikan bersama, maupun multilateral dengan negara lainnya," kata dia dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Selanjutnya, untuk langkah-langkah teknis yang akan diambil, yaitu di antaranya kerja sama teknis dengan organisasi internasional, dan negara G20 untuk implementasi program yang diusulkan. Kemudian, kerja sama dalam implementasi bersama stakeholder pentahelix (ABCGM).
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1116 seconds (10.55#12.26)