4 Cara Simpel Menjaga Matras Agar Tetap Bersih

Rabu, 23 November 2022 - 18:14 WIB
loading...
4 Cara Simpel Menjaga Matras Agar Tetap Bersih
Matras merupakan salah satu perlengkapan kamar tidur yang digunakan untuk beristirahat setiap hari. Tentunya, kita harus merawat dan membersihkan kasur dengan baik.
A A A
JAKARTA - Matras merupakan salah satu perlengkapan kamar tidur yang digunakan untuk beristirahat setiap hari. Tentunya, kita harus merawat dan membersihkan kasur dengan baik.

Pasalnya, alas tidur ini menjadi tempat bersarang favorit bagi jamur dan bakteri. Bila jarang dibersihkan, bisa-bisa kasur justru akan membahayakan kesehatan tubuh kita.

Tenang saja, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga matras kasur agar tetap terawat, seperti berikut.

1. Hindari Makan dan Minum di Atas Kasur

Sering kali kita membawa cemilan ke dalam kamar dan makan di atas kasur. Sadar atau tidak, ada remah-remah yang berjatuhan ke kasur. Inilah yang akan menjadi sarang kuman.

Jadi, hindari makan dan minum di atas matras. Selain itu, kamu juga perlu rutin membersihkan matras dengan alat penghisap debu.

2. Ganti Sprei dengan Rutin
Baik sprei, selimut, dan sarung bantal harus kamu ganti dan cuci setidaknya dua minggu sekali. Kamu bisa mencucinya dengan menggunakan air hangat untuk memastikan semua kuman benar-benar mati.

3. Rutin Steam Clean
Steam clean merupakan jenis pembersihan kasur dengan menggunakan uap. Tentunya, membersihkan matras dengan alat ini secara rutin dapat mencegah tubuh tidak gatal dan membuat tidur lebih nyenyak.

Pasalnya, uap yang dihasilkan cukup untuk mematikan segala jenis kuman, seperti tungau, jamur, dan kutu kasur.

4. Taburkan Baking Soda
Salah satu bahan dapur ini berfungsi untuk menghilangkan bau pada kasur sehingga kebersihan terjaga.

Kamu cukup menaburkannya di atas kasur dan diamkan selama 24 jam. Jadinya, kasur bisa bebas dari kuman dan tidak berbau.

Nah, itu dia beberapa tips sederhana untuk menjaga kasur agar tetap bersih. Bila kamu tinggal di rumah kecil, kamu juga bisa menggunakan sofa bed minimalis sebagai alas tidur.

Tenang, kamu bisa membeli matras kasur , sofa, dan perabot kamar tidur lainnya hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.
(srf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1333 seconds (10.55#12.26)