Buah Apa yang Bisa Jadi Penghancur Lemak? Simak Daftarnya!

Kamis, 24 November 2022 - 16:31 WIB
loading...
Buah Apa yang Bisa Jadi Penghancur Lemak? Simak Daftarnya!
Buah penghancur lemak masih menjadi buruan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Buah penghancur lemak masih menjadi buruan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Dalam hal ini, terdapat sejumlah buah yang diketahui bisa membakar lemak membandel dan akan berpengaruh pada turunnya berat badan .

Lantas, buah apa yang bisa jadi penghancur lemak? Dilansir dari laman Possible dan Eat This, berikut ulasannya!

Baca juga : 5 Langkah Jitu Ampuh Hilangkan Lemak Perut

1. Blueberry

Dalam salah satu manfaatnya, blueberry bisa membantu tubuh dalam membakar lemak serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Pada sebuah studi di jurnal Appetite, para ilmuwan menyimpulkan bahwa menjadikan buah ini sebagai cemilan sebelum makan malam bisa membantu manajemen berat badan.

2. Pisang

Pisang mengandung serat yang akan membantu menghalangi karbohidrat agar tidak terserap oleh tubuh. Selain itu, buah ini juga menjadi sumber potasium yang membangun otot dan membakar lemak dalam tubuh.

Untuk konsumsinya sendiri cukup beragam, Anda bisa memakannya secara langsung ataupun mengolahkan menjadi makanan lain seperti salad, crepes, smoothies, dan lainnya.

3. Lemon

Lemon dikenal sebagai agen detoksifikasi yang hebat. Sebagai pemberi detoksifikasi ke organ hati, hal ini akan sangat membantu tubuh. Pasalnya, organ hati yang sehat akan berdampak pada terjaganya sistem pencernaan yang tepat dan pembakaran lemak yang cukup dalam tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)