Deretan Kuliner Khas Qatar yang Cocok untuk Menemani Nonton Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 - 20:53 WIB
loading...
A A A
Bagi Anda penikmat makanan bercita rasa manis, luqaimat bisa dicoba ketika berkunjung ke Qatar. Sajian satu ini biasanya dihidangkan sebagai makanan penutup, dan terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng.



Jika dirasakan, makanan ini mirip dengan rasa donat, hanya bentuknya saja yang membedakannya dengan luqaimat. Biasanya camilan tersebut disajikan bersama sirup gula atau madu yang disiramkan ke atasnya.

3. Balaleet

Deretan Kuliner Khas Qatar yang Cocok untuk Menemani Nonton Piala Dunia 2022

(Foto: everylittlecrumb.com)

Balaleet menjadi salah satu kuliner khas Qatar yang tak boleh dilewatkan. Biasanya makanan satu ini disajikan ketika sarapan, dan sebagian menghidangkannya sebagai makanan penutup.

Terbuat dari bahan mi bening dan tipis, mirip bihun, kemudian digoreng. Selanjutnya, dimasak bersamaan dengan kayu manis, kapulaga, gula dan saffron. Rasanya gurih, lezat, dan nikmat. Sangat terasa makanan khas Timur Tengah.

4. Saloona

Deretan Kuliner Khas Qatar yang Cocok untuk Menemani Nonton Piala Dunia 2022

(Foto: traveltalksplatform.com)

Nah, Qatar juga punya makanan bercita rasa pedas, saloona namanya. Makanan ini berupa hidangan kaldu daging pedas atau sayuran pedas. Kemudian dicampur dengan berbagai jenis sayuran, di antaranya terong, wortel, tomat dan kentang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)