Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW

Jum'at, 25 November 2022 - 15:57 WIB
loading...
Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW
Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW. (Foto: Instagram adidasindonesia)
A A A
JAKARTA - Memiliki sepatu Adidas keluaran terbaru tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Namun, maraknya produk palsu (KW) membuat masyarakat kini harus lebih cerdas dalam membedakan sepatu Adidas ori atau KW.

Permintaan sepatu jenis sneakers yang semakin tinggi, membuat produksi sepatu palsu atau KW meningkat tajam.

Sepatu ini biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah, tetapi ada pula produsen nakal yang menjualnya dengan harga tinggi bak sepatu Adidas asli (ori), sehingga tak sedikit konsumen yang tertipu.

Oleh karena itu, sebelum membeli sepatu favorit, ada baiknya simak beberapa cara mudah membedakan sepatu Adidas ori atau KW berikut ini.

1. Perhatikan Nomor Seri Sepatu
Saat membeli sepatu Adidas, perhatikan dengan saksama nomor seri yang ada pada sepatu. Biasanya, nomor seri antara sepatu kanan dan kiri berbeda.

Setiap sepatu adidas yang asli memiliki sejumlah kode unik yang dapat dilihat pada bagian lidah sepatu, price tag, dan boks sepatu. Bila nomor seri yang tercantum pada sepatu kiri dan kanan sama, maka dapat dipastikan sepatu tersebut adalah sepatu Adidas KW.

2. Periksa Kode Internasional Sepatu
Tak hanya itu, sepatu Adidas juga memiliki kode internasional yang bisa Anda cek melalui internet. Caranya mudah, cukup dengan mengetik kata ‘Adidas’ diikuti nomor seri yang tercantum pada lidah sepatu.

Semua produk sepatu Adidas memiliki enam digit kode internasional. Kombinasi ini terdiri dari 1 digit alfabet yang umumnya merupakan huruf G, Q, V, dan U, serta 5 digit numerik. Jika nomor seri ini dimasukkan sebagai keyword pada mesin pencari, maka semestinya gambar yang muncul adalah gambar asli sepatu Adidas tersebut.

3. Cek Kualitas Bahan Sepatu
Sepatu Adidas asli tentunya menawarkan kualitas yang sangat baik dalam setiap sisinya. Hal ini menjadi salah satu unsur yang tidak dapat diikuti oleh para produsen sepatu KW.
Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW

Adidas Stan Smith. (Foto: dok Adidas Indonesia)

Misalnya saja pada seri sepatu Adidas Stan Smith. Meski diproduksi dengan menggunakan 50 persen material hasil daur ulang untuk mengurangi pencemaran limbah plastik, sepatu ini tetap dibekali dengan kulit sintetis dan karet yang berkualitas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (10.55#12.26)