Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW

Jum'at, 25 November 2022 - 15:57 WIB
loading...
Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW
Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW. (Foto: Instagram adidasindonesia)
A A A
JAKARTA - Memiliki sepatu Adidas keluaran terbaru tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Namun, maraknya produk palsu (KW) membuat masyarakat kini harus lebih cerdas dalam membedakan sepatu Adidas ori atau KW.

Permintaan sepatu jenis sneakers yang semakin tinggi, membuat produksi sepatu palsu atau KW meningkat tajam.

Sepatu ini biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah, tetapi ada pula produsen nakal yang menjualnya dengan harga tinggi bak sepatu Adidas asli (ori), sehingga tak sedikit konsumen yang tertipu.

Oleh karena itu, sebelum membeli sepatu favorit, ada baiknya simak beberapa cara mudah membedakan sepatu Adidas ori atau KW berikut ini.

1. Perhatikan Nomor Seri Sepatu
Saat membeli sepatu Adidas, perhatikan dengan saksama nomor seri yang ada pada sepatu. Biasanya, nomor seri antara sepatu kanan dan kiri berbeda.

Setiap sepatu adidas yang asli memiliki sejumlah kode unik yang dapat dilihat pada bagian lidah sepatu, price tag, dan boks sepatu. Bila nomor seri yang tercantum pada sepatu kiri dan kanan sama, maka dapat dipastikan sepatu tersebut adalah sepatu Adidas KW.

2. Periksa Kode Internasional Sepatu
Tak hanya itu, sepatu Adidas juga memiliki kode internasional yang bisa Anda cek melalui internet. Caranya mudah, cukup dengan mengetik kata ‘Adidas’ diikuti nomor seri yang tercantum pada lidah sepatu.

Semua produk sepatu Adidas memiliki enam digit kode internasional. Kombinasi ini terdiri dari 1 digit alfabet yang umumnya merupakan huruf G, Q, V, dan U, serta 5 digit numerik. Jika nomor seri ini dimasukkan sebagai keyword pada mesin pencari, maka semestinya gambar yang muncul adalah gambar asli sepatu Adidas tersebut.

3. Cek Kualitas Bahan Sepatu
Sepatu Adidas asli tentunya menawarkan kualitas yang sangat baik dalam setiap sisinya. Hal ini menjadi salah satu unsur yang tidak dapat diikuti oleh para produsen sepatu KW.
Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW

Adidas Stan Smith. (Foto: dok Adidas Indonesia)

Misalnya saja pada seri sepatu Adidas Stan Smith. Meski diproduksi dengan menggunakan 50 persen material hasil daur ulang untuk mengurangi pencemaran limbah plastik, sepatu ini tetap dibekali dengan kulit sintetis dan karet yang berkualitas.

Begitu pula dengan beberapa seri sepatu Adidas NMD yang bagian upper-nya dibuat dengan benang tenun berkualitas tinggi yang mengandung setidaknya 50 persen Parley Ocean Plastic, yaitu reka ulang limbah plastik yang yang dikumpulkan dari pulau terpencil, pantai, komunitas pesisir, dan garis pantai, agar tidak mencemari lautan. Sementara itu, 50 persen kadar benang tenun lainnya dibuat dari poliester daur ulang.

Anda dapat memperhatikan lebih detail bagian jahitan yang ada pada sepatu, seharusnya benang jahitan pada sepatu ori akan terlihat rapi dan kokoh. Begitu pula dengan sambungan antara badan dan sol sepatu, bagian ini semestinya dikemas dengan kuat, rapi dan tidak berbau lem yang menyengat.

4. Perhatikan Kelengkapan Tali Sepatu Tambahan
Beberapa tipe dan seri sepatu Adidas memiliki tali sepatu tambahan, misalnya pada seri Adidas Yeezy . Biasanya, tali tambahan ini dikemas dengan cara digulung dan dimasukkan ke dalam kantong berbahan plastik dan diletakkan di dalam sepatu.

Ingat, tidak semua sepatu Adidas memiliki tali sepatu tambahan, ya! Kelengkapan ini dapat berbeda-beda, sesuai dengan seri sepatu Adidas yang akan dibeli. Oleh karena itu, periksa terlebih dahulu kelengkapan apa saja yang akan didapat saat akan membeli sepatu Adidas.

Itulah beberapa cara mudah membedakan sepatu Adidas ori atau KW. Sebelum membeli, berhati-hati dan lebih telitilah untuk mendapatkan produk favorit Anda yang asli dan berkualitas.

Namun, jika ingin belanja dengan praktis dan mudah, Anda dapat dengan membeli produk sepatu Adidas favorit melalui Tokopedia! Transaksi cepat, dan tentunya banyak diskon dan promo spesial untuk Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja di Tokopedia sekarang juga!
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)