4 Makanan Ringan yang Bisa Dikonsumsi di Malam Hari, Sehat dan Enak

Sabtu, 26 November 2022 - 16:46 WIB
loading...
4 Makanan Ringan yang Bisa Dikonsumsi di Malam Hari, Sehat dan Enak
Sebagian masyarakat enggan untuk mengonsumsi makanan berat ketika malam hari, meskipun ada juga dari mereka yang memilih makanan ringan untuk mengisi perut. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat enggan untuk mengonsumsi makanan berat ketika malam hari. Meskipun begitu, tak jarang dari mereka yang memilih makanan ringan untuk mengisi perutnya.

Sementara kaum wanita khawatir dengan kondisi berat badannya apabila makan di malam hari.

Namun, tidak perlu khawatir lagi, karena terdapat camilan yang aman dimakan di malam hari buat wanita yang sedang diet. Selain sehat , camilan ini juga terasa enak.

Baca juga: Raffi Ahmad Abadikan Momen di Padang Pasir, Penampilan Rayyanza Pakai Sorban Bikin Gemas

So, berikut 5 camilan malam yang cocok buat mereka yang tengah diet, seperti dikutip dari laman kesehatan Health Line dan Very Well Fit.

1. Kacang Hijau

Kandungan karbohidrat di kacang hijau, bisa membuat Anda kenyang tapi tak perlu takut akan bermasalah dengan berat badan. Satu porsi kacang hijau mencakup lebih dari 25% kebutuhan serat, tiamin, folat, mangan, dan vitamin A, C, dan K harian.

Kacang hijau juga merupakan sumber zat besi, magnesium, fosfor, seng, tembaga, dan beberapa vitamin B lainnya.



2. Oatmeal

Oatmeal yang hangat dengan irisan buah mungkin cocok untuk camilan malam sebelum tidur. Oatmeal adalah sumber serat sangat baik, termasuk beta-glukan, yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol Anda.

3. Pisang

Buah pisang megandung kalium, magnesium, dan triptofan yang diklaim mampu membantu memperbaiki siklus tidur. Zat-zat tersebut mampu membuat tidur lebih berkualitas, dengan cara membuat otot lebih rileks dan merangsang produksi hormon tidur yakni serotonin dan melatonin.

"Makan pisang dengan selai kacang juga bisa membantu sebelum tidur, karena pisang mengandung magnesium yang seperti disebutkan, membantu mendukung tidur yang nyenyak," kata Carissa Galloway, RDN, konsultan nutrisi di Premier Protein.

4. Yoghurt dan Buah-buahan

Menyukai buah adalah hal yang menguntungkan karena adanya beragam vitamin di dalamnya. Saat diet, kita juga perlu buah, maka buah bisa dijadikan camilan di waktu malam.

Baca juga: 4 Film Korea yang Pemerannya Jadi Orang Ketiga, Nomor Terakhir Dibintangi Jeon Do Yeon

Salah satu menu rekomendasinya yaitu yogurt tawar, dan tambahkan rasa dengan buah beri, kacang cincang, dan madu kaya antioksidan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)