Kiki Amalia Dipinang Agung Nugraha dengan Mas Kawin 50 Gram Logam Mulia

Minggu, 27 November 2022 - 11:19 WIB
loading...
Kiki Amalia Dipinang Agung Nugraha dengan Mas Kawin 50 Gram Logam Mulia
Kiki Amalia telah resmi menjadi istri pengusaha batubara Agung Nugraha. Pernikahan pasangan ini digelar pada Minggu (27/11/2022) pagi. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Kiki Amalia telah resmi menjadi istri pengusaha batubara Agung Nugraha . Pernikahan pasangan ini digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pada Minggu (27/11/2022) pagi.

Menurut pantauan di lokasi acara, Agung Nugraha beserta barisan iring-iringan keluarga besarnya sudah bersiap memasuki ruang tempat akad nikah pada pukul 09.00 WIB. Agung berada di barisan paling depan, diapit oleh ibu dan saudara laki-lakinya.

Baca Juga: Sah, Kiki Amalia Jadi Istri Pengusaha Batubara Agung Nugraha

Sementara Kiki Amalia berada di ruang terpisah dan memasuki ruangan akad ketika Agung sudah sah menikahinya dengan mengucapkan ijab kabul. Bertindak sebagai wali nikah Kiki adalah kakak lelakinya. Sementara mas kawin antara lain ada 50 gram logam mulia.

"Saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya bernama Andi Kiki Rizky Amalia dengan mas kawin seperangkat alat solat dan logam mulia 50 gram tunai," ujar kakak Kiki Amalia sebagai wali pernikahan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Andi Kiki Rizky Amalia binti Andi J Mappaile dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," sahut Agung Nugraha.

Sebelum prosesi ijab kabul berlangsung, Agung Nugraha sempat mengatakan kalau dirinya sudah siap mempersunting Kiki. Dirinya tampak tenang dan tidak grogi.

Baca Juga: Ngefans Sejak Dulu, Calon Suami Kiki Amalia Ngaku Iri saat Nikah dengan Markus Horison

Sementara itu, nuansa adat Sunda begitu kental terasa di ruangan akad nikah. Nyanyian berupa tembang Sunda juga sayup-sayup terdengar.

Pernikahan Agung dan Kiki memang mengusung adat Sunda, mengikuti daerah asal sang mempelai pria, yaitu Purwakarta. Sebelumnya saat acara lamaran, Kiki diketahui mengenakan kebaya dari Bugis, tanah kelahirannya.

Di acara pernikahan ini, Agung mengenakan beskap khas Sunda berwarna putih. Sedangkan Kiki memakai kebaya berwarna senada, lengkap dengan siger di kepalanya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1862 seconds (11.210#12.26)