Indonesian Tempe Movement Gelar Seminar Internasional Mengenai Tempe

Rabu, 21 Januari 2015 - 16:45 WIB
Indonesian Tempe Movement Gelar Seminar Internasional Mengenai Tempe
Indonesian Tempe Movement Gelar Seminar Internasional Mengenai Tempe
A A A
JAKARTA - Tempe adalah salah satu makanan khas Indonesia. Sayangnya, sampai saat ini makanan ini dipandang belum mendunia dan tak terlalu banyak diketahui orang. Padahal, tempe mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Nah, untuk membangkitkan tempe menjadi makanan kelas internasional, Indonesian Tempe Movement akan menggelar sebuah seminar bertajuk International Conference on Tempe and Its Related Product 2015 di Yogyakarta. Seminar ini akan diselenggarakan pada 15—17 Februari mendatang.

Ketua dan Penggagas Indonesian Tempe Movement Prof. Dr. F. G Winarno mengatakan penyelenggaran seminar internasional ini untuk lebih memperkenalkan produk makanan khas Indonesia mempunyai manfaat penting bagi kesehatan ini.

“Kita kembangkan, akan kita rekomendasikan nanti. Dijamin benefit maupun arti positifnya bagi kesehatan, makanan," ujar Winarno dalam konferensi pers di Universitas Katolik Atma Jaya di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Acara ini akan melibatkan industri tempe untuk memeriahkan acara tersebut serta untuk mendukung para pelaku industri tempe. "Di situ juga terlibat industri tempe, industri tempe juga perlu didukung," ujar dia.

Selain itu pada akhir acara akan dideklarasikan pula rekomendasi tempe sebagai bahan makanan pendamping air susu ibu yang aman dan berdampak positif bagi gizi serta kesehatan.

Tidak hanya mengupas tuntas tempe dalam perkembangan sains, teknologi, ekonomi hingga budaya, tapi mereka juga akan menggelar International Youth Conferance On Tempe 2015. Acara ini akan menjadi wadah bagi kaum muda kreatif dari berbagai disiplin Ilmu untuk mulai merancang perkembangan tempe di masa mendatang .
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)