Pemenang Young Social Entrepreneurs Global 2022 Dapat Pendanaan dari SIF

Senin, 28 November 2022 - 11:10 WIB
loading...
Pemenang Young Social Entrepreneurs Global 2022 Dapat Pendanaan dari SIF
Enam bisnis inovatif kawasan regional yang memperjuangkan perubahan sosial, masing-masing menerima dana hingga USD20,000. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Enam bisnis inovatif kawasan regional yang memperjuangkan perubahan sosial, masing-masing menerima dana hingga USD20,000 yang dapat membantu meningkatkan skala bisnis mereka.

Para pemenang dipilih setelah 15 tim – yang terdiri dari 26 pembuat perubahan – berkumpul secara virtual pada Jumat (25/11/2022) untuk Pitching for Change, acara penutup sekaligus puncak acara program Singapore International Foundation (SIF) Young Social Entrepreneurs (YSE) Global 2022.

Program enam bulan ini berupaya menginspirasi, membekali, dan memungkinkan kaum muda dari berbagai kebangsaan untuk meluncurkan atau meningkatkan skala wirausaha sosial mereka di Singapura dan sekitarnya.

Melalui lokakarya yang disesuaikan, bimbingan, dan peluang pembelajaran regional, program YSE bertujuan untuk mendukung jaringan global pembuat perubahan muda dengan ide-ide bisnis inovatif yang berfokus pada kebaikan sosial.

Ke-15 tim tersebut dipilih dari kumpulan 46 wirausaha sosial, yang terdiri dari 93 pemuda dan mewakili 11 kebangsaan. Semuanya telah mengambil bagian dalam lokakarya program pada bulan Juni. Tim-tim terpilih itu termasuk pemuda dari Tiongkok, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Pada tahap final, mereka mempresentasikan rencana dan ide bisnis mereka kepada panel juri, yang terdiri dari pakar industri dan konsultan dari sektor investasi berdampak dan layanan sosial.

Baca Juga: Teddy Syah Dikabarkan Menikah Lagi, Resmi Lepas Status Duda

Para tim itu menunjukkan kepada para juri bagaimana mereka memiliki visi untuk membuat dampak berkelanjutan dengan bisnis mereka dan mengatasi masalah di berbagai bidang seperti perawatan kesehatan mental, inklusivitas, kelestarian lingkungan, dan pendidikan.

Keenam pemenang dipilih berdasarkan dampak dan skalabilitas ide bisnis mereka, serta tingkat komitmen anggota tim. Keenam tim pemenang adalah:

1. Anahat For Change Foundation (India)
2. Kura Kura (Singapore)
3. Mengayu (Indonesia)
4. Ripple Community (Malaysia)
5. Symbionic Tech (India)
6. The Green (Laos and South Korea)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1501 seconds (10.55#12.26)