Petik Banyak Hikmah dari Film Qorin, Putri Ayudya Ngaku Jadi Lebih Religius

Selasa, 29 November 2022 - 00:00 WIB
loading...
Petik Banyak Hikmah dari Film Qorin, Putri Ayudya Ngaku Jadi Lebih Religius
Putri Ayudya mengaku mendapat banyak pengalaman selama menjalani syuting film Qorin, salah satunya adalah dia jadi lebih religius. / Foto: Instagram @_putriayudya
A A A
JAKARTA - Aktris Putri Ayudya sudah banyak membintangi judul film, serial web, hingga sinetron. Pemilik nama lengkap Annisa Putri Ayudya ini pun terlibat dalam film berjudul Qorin.

Dalam film tersebut, aktris 34 tahun itu berperan sebagai Umi Yana. Putri mengaku senang bisa terlibat dalam film ini.

"Senang bisa bergabung di sini. Aktor muda yang terlibat luar biasa. Buat saya film ini bukan hanya sekadar film horor tapi bicara tentang banyak hal," ungkapnya saat ditemui dalam konferensi pers film Qorin di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Dewi Perssik Masih Pikir-Pikir Berdamai dengan Terlapor Dugaan Pencemaran Nama Baik

Putri mengaku banyak pengalaman yang dia alami selama menjalani syuting ini. Salah satunya adalah dia jadi lebih religius .

"Waktu kuta syuting di bulan puasa. Jadi waktu itu buat saya belajar yang paling besar jadi umi. Baca ayat, bacanya harus benar, itu deg-degan banget," tuturnya.

Selain itu, untuk mendalami perannya dia juga harus membiasakan diri memakai pakaian yang tertutup. "Hal itu tentu butuh kebiasaan. Jadi saya banyak belajar sekali," ungkap wanita yang berkarier di dunia akting sejak 2005 ini.

Untuk diketahui, film Qorin ini berkisah tentang Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri. Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.



Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah gurunya, Ustad Jaelani, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, dia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri. Kejanggalan tak hanya dialami Zahra, karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan suaminya.

Baca juga: Air Wudhu Jadi Rahasia Wajah Glowing Nikita Mirzani Selama Mendekam di Penjara

Film Qorin rencananya akan mulai tayang pada 1 Desember 2022 di seluruh bioskop Indonesia.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3133 seconds (10.55#12.26)