6 Series Indonesia Memukau di Ajang Disney Content Showcase APAC 2022 Singapura

Rabu, 30 November 2022 - 19:34 WIB
loading...
6 Series Indonesia Memukau di Ajang Disney Content Showcase APAC 2022 Singapura
Enam series Indonesia memukau hadirin di ajang Disney Content Showcase APAC 2022 yang dihelat di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Enam series Indonesia memukau hadirin di ajang Disney Content Showcase APAC 2022 yang dihelat di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11/2022). Serial yang hadir di acara ini mulai genre horor hingga drama romantis.

Munculnya enam judul produksi Indonesia di acara bergengsi ini bersanding dengan produk film dan serial dari negara Asia Pasifik lain seperti dari Jepang, Australia-Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Vice President dan General Manager The Walt Disney Company Indonesia Vineet Puri menerangkan, pihaknya sangat bersemangat untuk menampilkan koleksi cerita Indonesia berkualitas yang dapat bersanding dengan judul-judul global besar lain.

"Melalui kolaborasi dengan para kreator berbakat di Indonesia, kami akan terus menghadirkan kisah-kisah berkualitas yang akan disukai penonton Indonesia, serta berkontribusi untuk komunitas kreatif yang sangat dinamis di Indonesia," ungkap Vineet Puri.

Berikut enam judul series Indonesia yang berhasil memukau Disney Content Showcase APAC 2022.

1. Tira

Judul pertama yang dihadirkan adalah Tira yang datang dari dunia superhero Indonesia, Bumilangit. Hadir langsung di acara tersebut Chelsea Islan sebagai Tira.

"Saya merasa sangat terhormat bisa membawakan karakter Tira. Bekerja dengan tim Disney dan Bumilangit tentu luar biasa, karena saya harus menghidupkan sosok Tira di dalam film ini," cerita Chelsea di acara tersebut, Rabu (30/11/2022).

"Hadir di film ini tentu memberikan pengalaman yang luar biasa, namun juga menyenangkan. Banyak hal yang harus dipelajari oleh saya untuk bisa maksimal memerankan sosok Tira di projek ini," tambahnya.

Tira menceritakan kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan muat. Untuk menyelamatkan diri, ia harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno, yang mana nantinya ia akan mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata adalah penjahat sebenarnya.

Diproduksi oleh filmmaker ternama Joko Anwar dan disutradarai Zahir Omar, karya ini akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.

2. Teluh Darah

Deva Mahenra mewakili cast Teluh Darah yang hadir di event ini. Dalam paparannya, Deva menjelaskan, "Teluh Darah menyajikan tayangan yang belum pernah dilihat sebelumnya dan itu yang jadi daya pikatnya."

Teluh Darah yang disutradarai Kimo Stamboel menceritakan kisah seorang perempuan muda bernama Wulan yang diperankan Mikha Tambayong. Dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam yang menimpa keluarganya.

Bertekad untuk melindungi keluarga, Wulan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini. Segala drama mencekam dihadirkan di sini dan siap membuat Anda merinding sepanjang film.

Teluh Darah perdana tayang di ajang Busan International Film Festival's On Screen program. Ini jadi serial pertama di Asia Tenggara yang terpilih tayang di program tersebut.

3. Call My Agent!

Selanjutnya ada serial berjudul Call My Agent yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja. Serial ini diadaptasi dari serial Prancis berjudul Dix Pour Cent.

Hadir dalam paparan Mira Lesmana selaku produser. Dia menjelaskan bahwa serial ini membawa suasana segar yang akan membuat penonton terpikat dengan drama dan akting yang ditampilkan para pemain.

"Ini sesuatu yang baru dan semoga bisa disukai penonton Disney+ Hotstar," ungkap Mira Lesmana.

Serial ini merupakan drama komedi yang bercerita tentang empat agen di satu agensi artis di Indonesia yang mana mereka berjuang menyelamatkan bisnis setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan.

Call My Agent! dibintangi artis besar Indonesia seperti Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama, dan Lydia Kandou. Muncul juga di trailer aktris Luna Maya hingga Tara Basro. Layak ditonton ini sih!

4. Mendua

Mendua dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira. Serial ini merupakan adaptasi serial peraih penghargaan BAFTA yaitu Doctor Foster.

Bercerita tentang Sekar, seorang perempuan yang telah menikah dan bahagia selama 15 tahun, namun harus berhadapan dengan kemungkinan perselingkuhan suaminya. Itu semua bermula dari kecurigaan yang mana akibat perasaan tersebut hidup Sekar berubah buruk.

Adinia Wirasti yang hadir di event tersebut bercerita kalau serial ini patut ditonton karena selain ceritanya yang sudah sangat baik lantaran diadaptasi dari karya yang ditulis oleh Mike Bartlett, juga karakter setiap peran sangat luar biasa.

"Luar biasanya di film, sekali pun saya belum pernah menikah, tapi saya bisa memainkan peran sebagai karakter di skenario dan ini yang membuat serial ini menarik," ungkap artis yang akrab disapa Asti.

5. Wedding Agreement The Series Season 2

Setelah musim pertama yang dinilai sukses, Wedding Agreement The Series hadir dengan seasons kedua yang akan menyajikan drama yang lebih kompleks. Refal Hady yang berperan sebagai Bian hadir menjelaskan serial ini.

"Di sini, penonton akan melihat drama kehidupan Bian yang baru dan lebih kompleks dan intens. Itu yang bikin series ini menarik dan patut ditonton," katanya.

Di series ini, Refal Hady beradu akting dengan Indah Permatasari yang memainkan peran sebagai Tari. Menariknya, season kedua dibuka dengan alur tiga tahun kemudian setelah musim pertama yang mana Bian memutuskan ingin mencari kehidupan baru.

6. Jurnal Risa

Dan di urutan keenam ada Jurnal Risa. Series ini menutup deretan series Indonesia yang tampil di acara ini.

Series ini adalah cerita dari Risa Saraswati yang masih menjadi bagian dari Danur Universe. Berkisah tentang beberapa sepupu yang melakukan ritual terlarang selama liburan sekolah hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dirasuki roh jahat.

Dengan waktu yang hampir habis, para sepupu yang tersisa berlomba untuk menyelamatkan teman mereka sebelum diambil oleh dunia arwah selamanya. Series ini diproduksi oleh Manoj Punjabi bersama Awi Suryadi sebagai sutradara.

"Diharapkan dengan hadirnya series Jurnal Risa di Disney+ Hotstar, banyak orang di luar sana yang related dan tidak merasa sendirian karena mengalami hal-hal yang tak kasat mata," ungkap Risa.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)