10 Rekomendasi Akun TikTok yang Membahas Kesehatan

Rabu, 30 November 2022 - 21:31 WIB
loading...
10 Rekomendasi Akun TikTok yang Membahas Kesehatan
TikTok juga kerap digunakan untuk berbagi informasi kesehatan, seperti yang dilakukan Nadia Alaydrus. Foto/Instagram Nadia Alaydrus
A A A
JAKARTA - Saat ini, media sosial TikTok tidak hanya untuk berjoget-joget. Namun, TikTok juga digunakan untuk berbagi hingga mendapatkan informasi.

Tak jarang, seseorang dapat dikenal oleh khalayak melalui video yang diunggah di TikTok, salah satunya video tentang kesehatan. Berikut rekomendasi akun TikTok yang membahas kesehatan.

1. Dr Farhan M (@farhanzubedi)

Selain sebagai dokter, Farhan merupakan kreator konten yang mencuri perhatian banyak orang. Hal ini karena kontennya terkait kesehatan dan dikemas secara menarik. TikToker ini menyampaikan konten kesehatan dengan bahasa yang mudah dipahami orang.

Salah satu videonya mengulas tentang apa yang terjadi di dalam organ tubuh apabila seseorang menyukai makanan asin dan cepat saji. Video yang diunggah pada 9 Maret 2022 ini sudah dilihat oleh 1,4 juta kali, mendapat 101.900 likes dan 1.586 komentar.

Bahkan pada konten lain, mengenai jangan menahan pipis telah di-pinned dan sudah dilihat 10.500.000 kali. Video yang diunggah Farhan pada 27 November 2021 ini memberikan edukasi terkait organ-organ tubuh yang terdampak jika menahan buang air kecil. Selain konten-konten yang mengedukasi, wajah gantengnya pun menjadi perhatian banyak orang.

Saat ini, akun TikTok dr Farhan sudah mempunyai 2,4 juta followers serta 62 juta likes.

2. Jamilatus Sadiyah (@jamilatussadiyah)

Konten kreator akun @jamilatussadiyah, atau yang lebih dikenal dengan Bidan Mila, merupakan seorang bidan, praktisi hypnobirthing, dan prenatal yoga. Ibu hamil yang sedang menantikan buah hati dapat menjadikan akun ini untuk menambah wawasan tentang persiapan persalinan hingga kesehatan.

Misalnya pada 7 Oktober 2022, Mila mengunggah video mengenai prenatal pilates with gymball. Video tersebut telah mendapat 54.200 view, 76 kali share, 3.150 likes, dan 31 komentar. Ia juga kerap membagikan tips sukses menyusui hingga peran seorang ayah dalam pemberian ASI Eksklusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)