StarHits Didapuk Menjadi Broadcast Partner Resmi WAMIFEST 2022 yang Diselenggarakan oleh WAMI & META

Kamis, 01 Desember 2022 - 14:29 WIB
loading...
StarHits Didapuk Menjadi Broadcast Partner Resmi WAMIFEST 2022 yang Diselenggarakan oleh WAMI & META
StarHits Didapuk Menjadi Broadcast Partner Resmi WAMIFEST 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sebagai MCN (Multi Channel Network) yang berada di bawah naungan MNC Group, StarHits resmi menjadi Broadcast Partner yang akan menyiarkan secara langsung acara tahunan besutan WAMI bertajuk WAMIFEST 2022, melalui live stream di Official Facebook StarHits, RCTI, & GTV (facebook.com/starhitsidn).

Partisipasi StarHits sebagai salah satu divisi dari manajemen Star Media Nusantara yang juga menaungi musisi-musisi dari HITS Records, Swara Bintang Abadi, dan lainnya, merupakan kerjasama yang saling memberikan manfaat, terlebih karena berhubungan dengan pengelolaan cipta lagu ataupun royalti. Perwakilan dari label HITS Records, Sevri Hadis, juga akan turut memeriahkan acara sebagai salah satu narasumber.

Sebagai informasi, WAMI (Wahana Musik Indonesia) merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di bidang Collective Management Organization (CMO) atau manajemen kolektif pengelola eksploitasi cipta lagu terutama untuk royalti.

Baca Juga : ENHYPEN Akan Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya

Dikutip dari informasi yang telah dirilis, puncak acara WAMIFEST 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2022 di M Bloc Space, Jakarta. Beberapa musisi akan turut memeriahkan event perdana ini, antara lain Barry Likumahuwa, Aviwkila, Cakra Khan, Petra Sihombing, Bams, Makki Ungu, serta 2 produser internasional yaitu Matt Cab dan Tat tong.

WAMIFEST 2022 memiliki dua aktivitas yaitu pre event dan puncak event. Salah satu aktivitas yang ditunggu-tunggu adalah Selekta. Selekta merupakan kegiatan untuk memilih 19 lagu dari para pencipta-pencipta lagu Indonesia untuk ditampilkan di puncak acara WAMIFEST 2022. Aktivitas ini telah diadakan secara online dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022 melalui fitur Instagram Reels. Dan kini, sudah terdapat 19 karya terpilih berdasarkan jumlah likes terbanyak.

Dipilihnya Reels sebagai media seleksi karya adalah berdasarkan 3 pertimbangan, antara lain meningkatnya tren video berdurasi pendek melalui Reels, kemudian bagaimana pengguna dapat ditemukan oleh komunitas Instagram yang besar dan beragam melalui Reels, serta Reels yang dapat menghadirkan musik ke dalam cara pengguna mengekspresikan diri dan berbagi di sebuah platform. Dengan begitu, WAMI mendorong pembuatan audio musik orisinal, yang mana siapapun dapat membuat Reels menggunakan audio yang asli.



Dengan kerjasama yang diciptakan, StarHits siap mengabadikan momen-momen seru WAMIFEST 2022. Lebih lagi, sebagai broadcaster partner resmi, StarHits juga memperlihatkan dukungannya untuk turut merayakan komunitas pencipta lagu WAMI yang jumlahnya saat ini mencapai lebih dari 3500 orang dari seluruh penjuru Indonesia.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)