Setahun Kepergian Bens Leo, Sahabat Hadirkan Buku Tatkala Sejarah Musik Dicatat

Kamis, 01 Desember 2022 - 14:48 WIB
loading...
Setahun Kepergian Bens Leo, Sahabat Hadirkan Buku Tatkala Sejarah Musik Dicatat
Sejumlah sahabat Bens Leo menghadirkan buku Tatkala Sejarah Musik Dicatat. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Kepergian 1 tahun jurnalis yang juga pengamat musik Benedictus Benny Hadi Utomo atau yang dikenal Bens Leo untuk selama lamanya meninggalkan duka mendalam sekaligus kesan positif bagi semua pelaku yang berkecimpung dalam industri musik.

Untuk mengenangBens Leo itu sejumlah sahabatmenghadirkan buku berjudul "Tatkala Sejarah Musik Dicatat". Acara perilisan buku yang ditulis oleh wartawan Gideon Momongan dan Nini Sunny itu berlangsung di M Block Space, Jakarta, Rabu (30/11/2022) malam.

Dalam rangka memperingati satu tahun kepergian Mas Bens, begitu suami dari dr. Pauline Endang Praptini, MS, Sp.GK, rekan-rekan wartawan 'pengagum' Mas Bens seperti Nini Sunny, Atie Ganda, Dion Momongan, Indrawan Ibong, Dudut Suhendra Putra, Iksan dan dimotori Ferry Mursyidan Baldan pun berinisiasi menghadirkan acara sharing sekaligus perilisan buku Tatkala Sejarah Musik Indonesia dicatat.

"Tiga hari setelah wafatnya mas Bens Leo pada 1 atau 2 Desember tahun lalu keluarlah ide buku ini yang terbilang kerja ekstra, cepat dicetak 8 Agustus, meskipun sebetulnya pengerjaan dari sebelum itu karena pengen edarkan pas hari ulang tahun mas Bens," ujar Nini Sunny seusai acara Memperingati 100 Hari Bens Leo Pergi di M Bloc Creative Space, di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Profil Bens Leo, Pengamat Musik Sekaligus Wartawan Senior Indonesia

"Alhamdulillah kalau bisa terlaksana seperti sekarang ini yang mana buku ini berisi 123 pendapat testimoni banyak orang musisi, pelaku industri musik, orang radio, teman mantan wartawan era mas Bens di Aktuil yang bersentuhan langsung dengan mas Bens," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, banyak rekan sahabat Bens Leo yang hadir semisal mantan wartawan Majalah Aktuil hadir dalam perayaan yang sederhana, Ketua Yayasan AMI Chandra Darusman, Mantan kepada Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, personil Dara Puspita Titik Hamzah, wartawan senior Frans Sartono, Yan Wijaya, Wendy Putranto, musisi Conny Constantia, Harry De Fretes, Kadri Mohamad dan lainnya.

"Saya berteman dengan mas Bens sejak beliau masih di Majalah Aktuil, tulisan Mas Bens selalu saya tunggu. Karena ulasan tentang industri musik sangat mumpuni," ujar Chandra Darusman ketika memberikan catatan soal sosok Bens Leo.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2186 seconds (10.177#12.26)