alexametrics

Love Beauty and Planet Serukan Cinta Tubuh dan Lautan

loading...
Love Beauty and Planet Serukan Cinta Tubuh dan Lautan
Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic. Foto/Love Beauty and Planet
A+ A-
JAKARTA - Setelah diluncurkan di Indonesia tahun lalu, brand personal care Love Beauty and Planet kini menghadirkan rangkaian produk Clean Oceans Edition dengan kemasan istimewa yang terbuat dari ocean-bound plastic. Yaitu hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut.

Sesuai dengan tujuan utama brand untuk berkontribusi positif terhadap bumi dan kecantikan, rangkaian produk ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi guna bantu mengurangi pencemaran lautan. Seiring peluncurannya, Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition juga akan mendukung gerakan untuk menciptakan ekosistem laut yang lebih baik dengan menanam 2.000 coral atau terumbu karang di laut Indonesia. (Baca Juga: Makeup Tak Menempel di Masker, Ini Triknya!)

Sampah plastik masih menjadi tantangan yang dihadapi Indonesia dan dunia, terutama yang berakhir di lautan. Di Indonesia, LIPI menyebutkan bahwa sampah di kawasan pesisir Indonesia didominasi oleh plastik, yaitu sebanyak 36%-38%, dan menjadi ancaman besar bagi kerusakan ekosistem laut. Jika tidak diatasi, maka diprediksi limbah sampah plastik di laut secara global dapat meningkat hingga 300% dalam rentang waktu 2010 hingga 2050, bahkan jumlahnya dapat melebihi ikan di lautan.

Untuk mengatasi masalah ini, semua pihak bisa berperan membuat perubahan, termasuk para beauty enthusiasts sebagai konsumen dari produk-produk personal care.



Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Ira Noviarti menuturkan, di tengah keresahan terhadap permasalahan sampah plastik yang berakhir di lautan, beauty enthusiasts di berbagai belahan dunia mulai bergerak mempopulerkan tren Blue Beauty. Yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk personal care yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya.

"Tren ini menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif serta bahan kemasan yang mudah terurai, dapat didaur ulang, atau terbuat dari hasil daur ulang sehingga life cycle-nya tidak mencemari lingkungan laut," kata Ira melalui rilis yang diterima SINDOnews.



Percaya bahwa perawatan kecantikan dapat dilakukan tanpa harus merusak bumi, lanjut Ira, Unilever mempersembahkan Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition sebagai produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic. Hal ini sejalan dengan tren Blue Beauty yang sering disebut sebagai "the new sustainable beauty movement for 2020".

Seluruh botol kemasan Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition juga dapat didaur ulang sehingga mendukung komitmen jangka panjang Unilever untuk membuat 100% kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable, compostable, atau reusable. (Baca Juga: L'Occitane Rilis Produk Perawatan Tubuh dengan Green Tea)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak