Indra Wu Sesalkan Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:48 WIB
loading...
Indra Wu Sesalkan Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur
Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Indra Wu mengaku sedih melihat aksi oknum dalam video tersebut. / Foto: Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur terus berdatangan. Namun, sayangnya di tengah-tengah itu muncul sebuah video viral oleh organisasi masyarakat yang menghebohkan, beberapa waktu belakangan.

Dalam video tersebut, oknum itu mencopot label gereja di tenda bantuan kemanusiaan gempa Cianjur. Aksi itu pun viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Indra Wu mengaku sedih melihat aksi oknum dalam video tersebut.

Baca juga: Sederet Momen Mengharukan Jess No Limit dan Sisca Kohl saat Langsungkan Pernikahan

"Saya sempat baca pemberian bantuan itu dianggap mengkristenisasi. Kita melihat gini, semua agama kalau buat kemanusiaan itu tanpa pamrih, agama apapun di Indonesia. Tapi seakan-akan kok difitnah, padahal mereka kasih benar-benar di saat bencana," ungkap Indra Wu dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Perlukah Menonjolkan Label Donatur pada Bantuan Sosial di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (12/1/2022).

Indra Wu menambahkan, pemberian bantuan saat bencana oleh organisasi hal yang wajar karena biasanya bantuan itu diberikan lebih cepat dari pemerintah.

"Pas disobek saya mikir, udah disobek berarti kan tidak menghargai, difitnah pula. Saya baca lagi tenda itu bolong-bolong dan bocor," ungkapnya.

Menurut Indra, kejadian seperti yang dilakukan oleh oknum ini tidak terulang lagi. Dan pastinya pemerintah harus memberi edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: Kehilangan Nafsu Makan, Kondisi Kesehatan Pak Ogah Kembali Menurun

"Saya mikir (oknum) kurang edukasi, pemerintah harus beri edukasi lagi, misalnya kalau lagi ada bencana apapun enggak usah liat agama, yang penting selama kemanusiaan, enggak ada embel-embel lain, ya udah why not," tuntasnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3081 seconds (10.101#12.26)