Mengenal Buccal Fat Removal, Cara Menghilangkan Lemak di Pipi Secara Permanen

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:43 WIB
loading...
Mengenal Buccal Fat Removal, Cara Menghilangkan Lemak di Pipi Secara Permanen
Prosedur Buccal Fat Removal di klinik kecantikan Novi’s Dermatology Bekasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Standar kecantikan dan ketampanan seseorang kini menjadi hal yang semakin bervariasi, salah satunya adalah bentuk wajah menjadi fokus utama yang terlihat secara pandangan. Seseorang dengan pipi tirus dianggap lebih menawan karena tulang pipi yang terlihat lebih tegas dan proposional.

Pipi merupakan salah satu bagian wajah yang sangat rentan mengalami penumpukan lemak. Ketika pipi mengalami penumpukan lemak, tentu akan berdampak pada bentuk wajah secara keseluruhan. Hal yang paling menonjol adalah bentuk wajah menjadi lebih bulat, dan pipi menjadi lebih chubby.

Karena itulah banyak orang yang merasa kurang nyaman memiliki wajah berbentuk bulat. Agar bentuk wajah lebih ideal tentu dibutuhkan treatment khusus, mengingat banyak sekali pertanyaan tentang “bagaimana cara mengurangi lemak di pipi?” cara tersebut bisa kamu dapatkan dari prosedur buccal fat removal treatment.

Apa itu lemak buccal?
Lemak buccal adalah lapisan lemak normal yang berada di dalam pipi tengah bagian bawah. Lemak ini merupakan bagian dari kumpulan lemak yang lebih besar yang memanjang sampai ke pelipis. Pada beberapa orang, lemak buccal bisa tumbuh lebih banyak dan menyebabkan wajah bagian bawah terlihat lebih besar.

Baca Juga: Ini Rahasia Mendapatkan Pipi Kencang Sempurna

Pada dasarnya, pipi yang gemuk dan berisi akan menjadi lebih tirus seiring dengan berkurangnya berat badan. Namun tidak semua orang dapat mengalami hal yang sama, pada sebagian orang hal ini berpengaruh pada faktor genetik, lemak pada pipi sangat sulit untuk dihilangkan walaupun telah mengurangi berat badan dan berolahraga. Maka dari itu, treatment pengangkatan lemak ini begitu banyak diminati.

Apa itu buccal fat removal?
Klinik Kecantikan NOVI’S Dermatology Bekasi adalah klinik pertama dan satu-satunya di Bekasi yang memfasilitasi perawatan ‘acne scar and face contouring’. Kepopuleran perawatan Buccal Fat Removal Bekasi saat ini memang cukup tinggi, dengan skill update dari tenaga dokter profesional. Perawatannya pun menggunakan teknologi terbaru untuk membantu pasien mencapai hasil terbaik.

Pengangkatan lemak buccal, atau lebih tepatnya pengurangan, adalah prosedur bedah sederhana yang dilakukan untuk mengurangi kepenuhan di pipi bagian tengah bawah. Prosedur ini umumnya dilakukan melalui sayatan kecil di bagian dalam pipi dan hanya membutuhkan waktu singkat untuk menyelesaikannya.

Bagaimana Prosedurnya?
Operasi Buccal Fat Removal ini cukup digemari sebagai pilihan dalam meniruskan pipi karena tidak meninggalkan sayatan yang terlihat pada wajah. Dokter akan menandai pipi bagian dalam untuk membuat sayatan kecil. Prosedur ini tidak menggunakan pisau bedah, melainkan menggunakan electrocoutery agar meminimalkan pendarahan dan pembekakkan.

Selanjutnya, setelah membuat sayatan kecil pada bagian pipi dalam kanan dan kiri, dokter akan mengeluarkan tumpukan lemak buccal. Kemudian sayatan akan dijahit menggunakan benang yang mudah larut dengan sendirinya selama kurang lebih 4-6 minggu. Prosedur ini akan membuat pipi terlihat tirus, dan membentuk kontur wajah lebih tegas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1700 seconds (10.101#12.26)