4 Cara Mudah Membedakan Tas Coach Ori atau KW

Jum'at, 02 Desember 2022 - 05:16 WIB
loading...
4 Cara Mudah Membedakan Tas Coach Ori atau KW
Cara mudah membedakan tas Coach ori atau kw harus dipahami sebelum membeli produk branded tersebut. / Foto: Instagaram @coach
A A A
JAKARTA - Cara mudah membedakan tas Coach ori atau kw harus dipahami sebelum membeli produk branded tersebut. Pasalnya, jika dillihat sepintas, tas Coach asli dan tiruan tampak betul-betul mirip.

Hal itu kerap membuat banyak orang yang kesulitan untuk membedakannya. Nah, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut untuk bisa memastikan apakah tas Coach tersebut orisinal atau kw.

1. Cek Jahitannya

Anda harus lebih teliti memperhatikan detail jahitan pada tas Coach. Meskipun tas Coach asli bisa saja tidak sempurna jahitannya, perbedaan jahitan dengan tas Coach tiruan masih bisa terlihat jelas. Jahitan tas Coach palsu memiliki kualitas jahitan yang sangat buruk. Beberapa jahitan bisa saling tumpang tindih. Jarak antar jahitan juga seringkali tidak rata.

Baca juga: Telan Banyak Korban di Jalanan Los Angeles, Seberapa Bahayakah Obat Fentanil?

Tiap jahitan seharusnya memiliki panjang seragam, mengikuti garis lurus, dan tidak memiliki lebihan jahitan, atau benang jahitan yang melewati tepi agar tidak robek atau longgar.

2. Periksa Pola Bertuliskan "CC"

Pola CC hanya terdiri dari huruf C. Pola CC seharusnya selalu memiliki dua baris huruf C vertikal dan dua baris horizontal, bukan satu saja.

3. Cek Bahannya

Cobalah Anda periksa apakah kulit terluar tas terbuat dari bahan kulit berkualitas. Hal ini bisa dicek dari tekstur dan baunya yang begitu khas.

Bahkan, jika Anda membeli tas Coach original tapi bekas, bahan kulit asli tidak akan lekang dimakan usia. Mungkin, ada bekas pemakaiannya seperti bekas lipatan berbentuk serabut kecil.

Apabila kainnya tampak seperti kanvas, kulit-nya tampak palsu/mengilap, atau bagian luarnya jelas terbuat dari kulit plastik, itu kemungkinan palsu.

4. Cek Tag/Creed Patch

Tas Coach asli biasanya memiliki tag yang kukuh alias tidak letoy dengan tulisan rapi. Creed patch ini bertuliskan satu paragraf dengan huruf kapital keseluruhan dengan konten yang masuk akal. Beberapa creed patch palsu sekilas bisa terlihat asli karena hurufnya kapital.

Baca juga: Kenapa Label Komunitas Perlu Dicantumkan pada Bantuan Sosial? Ini Alasannya

Namun, isi paragrafnya merupakan rangkaian kata-kata yang tidak masuk akal. Ciri khas creed patch palsu lainnya adalah campuran teks huruf besar dan kecil di dalamnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)