4 Tips Liburan Cerdas Akhir Tahun, Manfaatkan Diskon s.d Rp200.000 Sekarang!

Jum'at, 02 Desember 2022 - 09:26 WIB
loading...
4 Tips Liburan Cerdas Akhir Tahun, Manfaatkan Diskon s.d Rp200.000 Sekarang!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Momen libur akhir tahun memang identik dengan waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, maupun sahabat. Agenda akhir tahun yang paling ditunggu kebanyakkan orang adalah traveling. Namun, perlu diingat bahwa traveling memerlukan persiapan yang matang. Mulai dari alokasi dana hingga pemilihan destinasi wisata yang hendak dikunjungi.

Bagi Anda yang tengah sibuk mempersiapkan traveling akhir tahun bersama keluarga atau sahabat, simak 4 tips penting berikut ini supaya liburan Anda berjalan lancar.

1. Jaga Kondisi Kesehatan Diri Anda

Dalam cuaca yang serba tidak pasti ini, pastikan diri Anda selalu sehat dan tidak sakit. Sakit ketika hendak liburan merupakan hal yang paling dihindari oleh siapa saja. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar selalu fit dan prima saat berlibur. Jaga pola makan dengan makanan bergizi, minum air mineral yang rutin, dan tidur yang teratur.



2. Susun Jadwal Perjalanan dengan Bijak

Saat traveling akhir tahun, pastikan waktu yang ditentukan tidak melampaui kapasitas Anda. Tentukan dulu di awal perencanaan mengenai kapan dan berapa lama Anda akan berlibur. Mulai dari persiapan izin/cuti, budget, akomodasi, dan mempersiapkan perlengkapan selama liburan.

3. Pastikan Budget Liburan Aman Terkendali

Liburan bukan berarti dompet harus menangis kebakaran, bukan? Sebelum berangkat, pastikan alokasi budget harus bijaksana dan sesuai dengan kemampuan. Aktivitas yang Anda lakukan saat traveling akan sangat mempengaruhi jumlah anggaran yang perlu dipersiapkan. Rencanakan aktivitas apa yang akan Anda lakukan dan mulailah memperkirakan berapa jumlah biaya liburan yang akan dikeluarkan. Jangan sampai biaya aktivitas tersebut melampaui anggaran yang sudah Anda tetapkan di awal.

4. Manfaatkan Promo Akhir Tahun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)