Viral! Pria Ini Rela Makan Nasi Campur Garam selama 19 Tahun Kerja, Tabungannya Sudah Tembus Rp 2,8 Miliar

Jum'at, 02 Desember 2022 - 19:17 WIB
loading...
Viral! Pria Ini Rela Makan Nasi Campur Garam selama 19 Tahun Kerja, Tabungannya Sudah Tembus Rp 2,8 Miliar
Sebuah video yang mengisahkan seorang pria rela makan nasi campur garam selama 19 tahun bekerja. Foto/TikTok PokChek96
A A A
MALAYSIA - Sebuah video yang mengisahkan seorang pria rela makan nasi campur garam selama 19 tahun bekerja viral di media sosial . Alhasil, dari gaya hidupnya yang sederhana itu, pria tersebut sudah memiliki tabungan Rp2,8 miliar.

Bahkan, pria yang diketahui asal Bangladesh itu ramai diperbincangkan karena kegigihannya mengumpulkan uang dari hasil bekerja di Malaysia berhasil membeli rumah untuk keluarganya di desa..

Sebagaimana dilansir dari laman sosialtainment ohbulan, Jumat (2/12/2022), pekerja migran di Malaysia itu sehari-harinya hidup hemat dengan hanya makan nasi campur, bawang, cabai, dan garam saja.

Berdasarkan pantauan dari video yang dibagikan akun TikTok @PokChek96, seorang pekerja migran asal Bangladesh mengaku tidak menjadi beban untuk makan dengan cara sederhana.

Baca Juga: Viral Tabungan Dimakan Rayap, Tenaga Ahli Wantimpres Bantu Penjaga Sekolah

Dalam video itu itu, ia menjelaskan alasan dirinya makan dengan menu sangat sederhana sekali lantaran punya motivasi untuk membahagiakan keluarganya dengan cara menabung.

Diketahui bahwa pria ini telah menabung Rp2,8 M selama kerja di negeri Jiran tersebut. Pria Bangladesh itu sudah 19 tahun bekerja di Malaysia.

Berkat hidup hematnya, dia berhasil membeli rumah dan memiliki tanah sendiri di negara asalnya. Lebih jauh, dia mengatakan penghasilannya Rp19 jutaan per bulan.

Namun ia hanya menghabiskan Rp1 jutaan untuk kebutuhan pribadi seperti makan.

"Gaji Rp19 juta, kirim desa Rp18 juta kirim ke desa. Sudah 19 tahun kerja di Malaysia. Dia mengirim lebih dari Rp2 M ke desa," tulis akun tersebut yang membagikan videonya.

Alhasil, dari konten video TikTok itu menuai ragam komentar dari netizen yang sebagian besar kagum dengan perjuangan pria asal Bangladesh itu.

"Demi keluarga, ia rela berkorban alih-alih menikmati hidup mewah," komentar netizen.

"Bhai bisa mengumpulkan uang sebanyak itu adalah karena TKA di Malaysia diberikan banyak tunjangan oleh majikannya termasuk akomodasi," kata warganet lainnbya.***
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2127 seconds (10.55#12.26)