Serius Geluti Dunia Musik, Josh Sitompul Berkesempatan Tampil di Singapura

Jum'at, 02 Desember 2022 - 18:27 WIB
loading...
Serius Geluti Dunia Musik, Josh Sitompul Berkesempatan Tampil di Singapura
Musisi Josh Sitompul tidak pernah menyangka jika dirinya bisa mendapatkan kesempatan tampil menyanyi di luar negeri. / Foto: Instagram @joshsitompul
A A A
JAKARTA - MusisiJosh Sitompul tidak pernah menyangka jika dirinya bisa mendapatkan kesempatan tampil menyanyi di luar negeri. Padahal sebelumnya dia menuai kegagalan di dua ajang pencarian bakat menyanyi.

Dengan sikap pantang menyerahnya, musisi 34 tahun itu pun tak berhenti menyalurkan kegemaran bermusiknya. Bahkan, dia mengambil kuliah musik dengan bidang khusus gitar.

Lulus kuliah, Josh semakin sering membuat konten musik. Dia pun mengunggah kontennya itu di YouTube dan GoPlay. Dan tidak disangka, kontennya mendapatkan sambutan yang bagus. Tidak hanya di dalam negeri, namun juga hingga ke negeri tetangga, Singapura salah satunya.

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan, Bakar Lemak hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

"Saya di konten selalu menyanyi sambil berinteraksi. Tanya request lagu, mulai dari request itu kita jadi lebih intens lagi. Setelah makin intens, dia juga makin yakin untuk mengundang kita," jelas Josh, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (2/12/2022).

Josh pun mendapatkan undangan tampil di Singapura pada pertengahan November lalu. Ya, dia tampil di North Canal Road, sekitar area Clarke Quay pada 17 November 2022.

Para penonton yang menyaksikan penampilan Josh berasal dari orang-orang kantoran yang sebelumnya memang sudah mengenal Josh.

Berada di Singapura, Josh juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata dengan berjalan kaki. Dia mengabadikan momennya ketika berada di Marina Bay, Patung Merlion, Esplandade, hingga Marina Shopping Center.

"Seru meski pegel. Tercapai cita-cita. Perform di Singapura merupakan catatan penting untuk portofolio saya. Ini pertama kali saya ke sana. Jadi happy banget dapat kesempatan ini," ujar dia.

Sementara itu, Sandy Colondam dari GoPlay menyebutkan jika pihaknya selama ini fokus memberi panggung bagi kreator anak bangsa. Audience benar-benar menuntut performa terbaik dari para kreator.

"Banyak audience yang kita sebut spender, yaitu orang yang suka kasih gift dari Rp5 ribu hingga Rp1 juta. Spender seperti ini enggak akan spending di konten-konten yang menjual keseksian, kecantikan, dan semacamnya," ungkapnya.

Baca juga: Yayasan AMI Apresiasi Musisi Senior yang Berjasa Memajukan Musik Indonesia

"Undangan dari fans atau spendernya Josh di Singapura ini contoh bagaimana fans di GoPlay sering enggak itungan untuk men-support idolanya," lanjut Sandy.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)