Cerita MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Akses Terputus hingga Terjang Hujan Deras

Sabtu, 03 Desember 2022 - 22:35 WIB
loading...
Cerita MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Akses Terputus hingga Terjang Hujan Deras
Ada cerita di balik bantuan korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang disalurkan MNC Peduli. Sejumlah tantangan dihadapi tim menuju lokasi pengungsian. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada cerita di balik bantuan korban gempa Cianjur , Jawa Barat yang disalurkan MNC Peduli . Sejumlah tantangan dihadapi tim menuju lokasi pengungsian yang terletak di sejumlah titik di Cianjur.

Tak hanya harus menghadapi akses yang masih terputus, Tim MNC Peduli juga harus menerjang hujan deras yang mengguyur wilayah Cianjur untuk bisa sampai ke lokasi pengungsian. Bahkan, saat berteduh, mereka sempat merasakan gempa susulan.

“Jadi, waktu hari ketiga itu akses dari puncak Cianjur masih terputus. Dan kami masuk kesana itu sudah sampai di lokasi sekitar jam 07.00 pagi," kata Head of CSR MNC Group Tengku Havid dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (3/12/2022).

"Kami ada di dua daerah di beberapa titik yaitu di kampung Gintung sama di daerah kampung Panumbangan dan beberapa daerah di sana, dan kita coba memberikan bantuan yang kita bisa berikan upayakan secepatnya,” sambungnya.

Baca Juga: Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Warga Terdampak Gempa Cianjur: Terima Kasih, Sangat Bermanfaat

Havid lantas menceritakan detik-detik menegangkan saat ia dan tim MNC Peduli merasakan gempa susulan yang sempat terjadi di sekitar lokasi pengungsian korban gempa Cianjur. Ia bahkan bisa mendengar jelas suara dentuman dari dalam tanah akibat adanya gempa susulan tersebut.

“Di sana juga pada saat sekitar jam 10.00 sudah hujan, kami berteduh dulu. Nah, di sana juga punya experience merasakan gempa susulan juga. Waktu itu kami lagi berteduh gitu disatu tenda bersama pengungsi tiba-tiba tuh ada suara dari dalam tanah," jelas Havid.

"Dummm. Nah abis itu goyang, kita berasa sekali itu. Saya waktu masuk ke mobil driver bilang gempa, saya pikir ada mobil yang goyangin mobil saya karena mobil saya goyang. Jadi cukup keras juga pada saat itu,“ lanjutnya.

Meski begitu, segala tantangan yang dihadapi tersebut tak menyurutkan niat mulia tim MNC Peduli untuk bisa menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Cianjur.

Baca Juga: MNC Peduli Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1711 seconds (10.177#12.26)