5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan

Minggu, 04 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan
Ada lima destinasi wisata tak biasa yang bisa menjadi rekomendasi liburan akhir tahun. Memasukin bulan Desember, akhir tanun menjadi momen yang paling ditunggu. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Ada lima destinasi wisata tak biasa yang bisa menjadi rekomendasi liburan akhir tahun . Memasukin bulan Desember, akhir tanun menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Pasalnya, akhir tahun menjadi waktu yang sering dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga, teman atau pasangan setelah berkutat dengan rutinitas sehari-hari sepanjang tahun.

Karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan rencana liburan kali ini agar terasa lebih spesial dibanding biasanya, termasuk urusan destinasi. Liburan ke destiansi wisata tak biasa akan membuat liburan semakin menarik.

Ini karena destinasi tersebut akanmenghadirkan pengalaman yang berbeda. Berikutlima destinasi wisata tak biasa untuk liburan akhir tahun seperti keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: 5 Kota di Indonesia yang Menarik Perhatian Bule, Nomor Terakhir Tak Jauh dari Jakarta

1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi


5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan

Foto/Shutterstock

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang cantik dan memesona. Salah satu daya tariknya adalah panorama matahari terbenam berwarna merah. Pulau Merah sendiri memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50–100 meter dekat bibir pantai.

Bulan Desember–Januari termasuk waktu terbaik bagi wisatawan untuk melihat matahari terbenam berwarna merah di Pantai Pulau Merah. Selain itu, Anda bisasurfingdi pantai ini dancampingdi area yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Untuk menuju Pantai Pulau Merah, Anda harus menempuh perjalanan darat sekitar 67 kilometer atau 90 menit dari Kota Banyuwangi. Akses jalan menuju kawasan ini sangat nyaman dan telah dilengkapi berbagai petunjuk arah yang jelas untuk memudahkan perjalanan.

2. Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1444 seconds (10.177#12.26)