7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Nomor 5 Dipenuhi Belatung Hidup

Minggu, 04 Desember 2022 - 08:44 WIB
loading...
7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Nomor 5 Dipenuhi Belatung Hidup
Makanan paling aneh di dunia cukup menarik untuk diketahui. Huitlacoche, Meksiko. Foto/KlyAkamaized
A A A
JAKARTA - Makanan paling aneh di dunia cukup menarik untuk diulas. Sebab, beberapa diantaranya bisa membuat Anda mual saat melihat, bahkan mendengarnya saja. Tapi lain lagi, bagi penyuka tantangan wisata kuliner.

Salah satunya seperti Durian merupakan buah dengan bentuk dan cita rasa khas dan wajar bagi masyarakat yang tinggal di bagian Asia Tenggara.

Namun tidak bagi orang-orang Eropa, Durian merupakan buah dengan bentuk serta cita rasa yang aneh bahkan akan dihindari bagi yang tak menyukainya.

Selain durian, berikut ini adalah 7 makanan paling aneh di dunia sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Minuman dengan Rasa Paling Aneh di Dunia, Penasaran?

1. Century Egg, China
7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Nomor 5 Dipenuhi Belatung Hidup

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama dari makanan aneh satu ini? Century egg dikenal juga dengan 100 tahun telur atau 1000 tahun telur.

Century egg dibuat dengan cara mengawetkan telur bebek, ayam, atau burung puyuh dengan campuran tanah liat, abu, dan garam selama berbulan-bulan yang kemudian menyebabkan kuning telur berubah menjadi hijau tua atau abu-abu dan memiliki bau belerang yang kuat.

2. Tarantula Goreng, Kamboja
7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Nomor 5 Dipenuhi Belatung Hidup

Sama halnya dengan ayam goreng atau gorengan lain di Indonesia. Tarantula goreng ini adalah street food yang cukup populer di Kamboja dan mudah dijumpai di mana-mana.

Tarantula yang telah digoreng biasanya disajikan dengan saus celup khusus untuk dimakan. Sebagian orang yang telah mencoba makanan aneh satu ini mengatakan bahwa daging Tarantula memiliki rasa seperti ayam. Mereka sering disajikan dengan saus celup, dan beberapa orang mengatakan rasanya seperti ayam.

Sebelum memakannya pastikan untuk membuang taring dan kelenjar racunnya terlebih dahulu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2769 seconds (11.210#12.26)