5 Manfaat Hati Sapi Bagi Kesehatan, Kenali Juga Risikonya sebelum Dikonsumsi

Minggu, 04 Desember 2022 - 10:42 WIB
loading...
5 Manfaat Hati Sapi Bagi Kesehatan, Kenali Juga Risikonya sebelum Dikonsumsi
Hati sapi merupakan daging yang banyak tersedia di pasaran dan dikenal sehat serta bergizi dalam takaran tertentu. Foto/Ilustrasi/Thinkstockphotos
A A A
JAKARTA - Hati sapi merupakan daging yang banyak tersedia di pasaran dan dikenal sehat dan bergizi dalam takaran tertentu.

Namun juga dapat membawa beberapa risiko kesehatan bagi orang dengan masalah kesehatan tertentu atau sebagian orang mungkin tidak menyukai rasanya yang unik.

Tetapi mereka dapat mengolahnya menjadi hidangan tertentu yang dikreasikan dengan berbagai bahan makanan lain seperti sayuran seperti kentang atau wortel untuk membantu menyamarkan rasanya.

Hati sapi sendiri banyak digunakan dalam masakan Indonesia, salah satunya adalah coto Makassar atau balado hati sapi.

Baca Juga: Pemkab OKU Musnahkan 10,6 Kg Hati Sapi Mengandung Cacing Pita

Selain enak, apa saja nilai gizi serta manfaat dari hati sapi dan risikonya jika dikonsumsi terlalu banyak bagi tubuh? Berikut adalah ulasannya

Informasi gizi

Dilansir dari Medical News TodayMinggu (4/12/2022) menurut database Food Data Central dari Departemen Pertanian Amerika Serikat, per 100 gram (g), hati sapi mengandung:

133 kalori
20,35 g protein
4,78 miligram (mg) besi
16.814 unit internasional vitamin A
1,1 mg vitamin C total asam askorbat
274 mg kolesterol

Hati sapi dalam jumlah kecil dapat menyediakan lebih dari Nilai Harian untuk banyak nutrisi penting dan biasanya mengandung lebih banyak vitamin daripada banyak buah dan sayuran. Hati sapi juga kaya akan protein berkualitas tinggi dan rendah kalori.
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3141 seconds (10.177#12.26)