Lavojoy Ready To Reset Body Wash, Sabun Mandi Ideal Atasi Kulit Kering  

Minggu, 04 Desember 2022 - 14:12 WIB
loading...
Lavojoy Ready To Reset Body Wash, Sabun Mandi Ideal Atasi Kulit Kering  
Foto: Doc. lavojoy
A A A
Punya masalah kulit kering? Tenang, kamu tidak sendirian. Bagi yang berada di iklim tropis, kulit kering menjadi masalah bagian sebagian masyarakat Indonesia.

Beruntungnya, masalah kulit kering kini bisa diatasi dengan menggunakan Ready To Reset Body Wash dari lavojoy.

Kulit kering merupakan suatu kondisi di mana individu tertentu mengalami kondisi yang tidak nyaman pada kulit di bagian tertentu. Sensasi yang dirasakan biasanya adalah gatal dan kulit pecah. Meski kondisi ini bisa memengaruhi seluruh anggota tubuh, biasanya masalah kulit kering lebih berpengaruh pada tangan, lengan dan kaki.

Penyebab Kulit Kering
Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kondisi kulit kering. Hal pertama adalah iritas pada kulit, yang dipicu oleh debu, polusi, kandungan atau senyawa antiseptik, alkohol hingga deterjen pada sabun mandi yang digunakan.

Tiga kandungan dan senyawa tersebut cukup memengaruhi produksi minyak alami pada tubuh, yang mana fungsi utamanya adalah untuk menjaga kelembaban pada kulit. Hal lain yang juga menyebabkan kulit kering adalah kebiasaan mandi yang kurang tepat, seperti menggunakan scrub, spons mandi atau handuk secara berlebihan.

Kondisi kesehatan tertentu pun memiliki andil terhadap kondisi kulit kering, seperti mengalami sakit kulit semisal eksim atau psoriasis, penyakit ginjal, kelainan tiroid dan diabetes serta beberapa kondisi kesehatan lainnya.

Efek samping obat-obatan yang digunakan juga bisa menjadi penyebab kulit kering. Hal eksternal lain seperti penuaan dan perubahan cuaca pun memiliki pengaruh tersendiri.

Masalah-masalah Pada Kulit Kering
Seiring dengan banyaknya penyebab kulit kering, ada banyak masalah yang ditimbulkan. Salah satu di antaranya adalah kulit kering dan terlihat kusam. Kulit seakan kurang bersinar, atau dalam istilah kekinian, kurang glowing. Selain itu, kulit kering juga akan memberikan efek kulit akan terlihat kusam dan tidak sehat.

Masalah lain yang mungkin muncul adalah kulit kering bersisik. Masalah ini berpengaruh pada penampilan. Bayangkan, sedikit gesekan pada tangan akan membuat kulit tergores dan membentuk garis putih.

Tak hanya itu, kulit kering dan mengelupas menjadi masalah lain yang juga harus dihadapi. Jika kondisi ini dialami, bisa jadi masalah yang dihadapi sudah termasuk serius. Masalah eksim atau peradangan kulit kronis, yang diikuti situasi gatal yang hebat menjadi hal lain yang bisa terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)