6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi

Minggu, 04 Desember 2022 - 20:31 WIB
loading...
6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi
Pulau Jeju berada di Korea Selatan. Pulau dengan luas 1.848 km persegi ini terbentuk dari aktivitas gunung berapi lebih dari 1,8 juta tahun lalu. Foto/Flickr
A A A
JEJU - Pulau Jeju berada di Korea Selatan. Pulau dengan luas 1.848 km persegi ini terbentuk dari aktivitas gunung berapi lebih dari 1,8 juta tahun lalu. Tabung lava yang ada di Pulau Jeju adalah salah satu yang paling indah di dunia.

Di antara berbagai keindahan formasi alam di Jeju, sistem tabung lava Taman Nasional Hallasan lava Taman Nasional Hallasan, Kerucut Tuf Ilchulbong Seongsan, dan Kerucut Vulkanik Geomunoreum secara bersamaan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat indah di pulau Jeju ketika Anda sedang berlibur ke Korea Selatan. Selain itu, jarak tempuh dari Seoul ke Jeju juga tak memakan waktu yang lama, yaitu hanya 1 jam perjalanan dengan menggunakan jalur penerbangan.

Berikut tempat-tempat indah di Pulau Jeju yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: 4 Drama Korea Berlatar Keindahan Pulau Jeju, Terbaru Our Blues

1. Gunung Hallasan

6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi

Foto/M.visitjeju.net

Tempat pertama adalah Taman Nasional Hallasan yang terletak di bagian paling selatan Semenanjung Korea. Hallasan adalah gunung tertinggi yang ada di Korea Selatan dengan ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut.

Pada 1970, kawasan ini terpilih menjadi Taman Nasional ke-9. Selain itu juga ditunjuk oleh Cagar Biosfer UNESCO dan Situs Warisan Dunia.

Di tempat ini ada lebih dari 1.800 jenis tumbuhan dan 4.000 spesies hewan. Itulah alasan kawasan Gunung Hallasan menjadi harta karun bagi pecinta alam. Dari atas gunung Anda bisa menyaksikan perpaduan menawan antara Danau Baengnokdam dan hijaunya tumbuhan yang mengelilingi sekitar danau tersebut.

Jalur Gunung Hallasan menghubungkan Kuil Gwaneumsa dan Seongpanak ke puncak Baengnokdam, serta Yeongsil, Eorimok, dan Donnaeko ke Witseoreum dan South Wall Junction.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3148 seconds (10.55#12.26)