Mau Punya Set Top Box Yang Bagus dan Berkualitas? Berikut Tips Memilih Set Top Box-nya

Selasa, 06 Desember 2022 - 16:03 WIB
loading...
Mau Punya Set Top Box Yang Bagus dan Berkualitas? Berikut Tips Memilih Set Top Box-nya
Mau punya Set Top Box yang bagus dan berkualitas? Berikut tips memilih Set Top Box-nya . Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Set Top Box (STB) kini menjadi incaran banyak orang untuk bisa menikmati siaran televisi digital. Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah melakukan Analog Switch Off (ASO) mulai awal November lalu. Karena itulah, masyarakat yang masih menggunakan TV analog disarankan untuk menggunakan set top box untuk tetap bisa menonton siaran televisi dari TV kesayangan mereka.

Karena itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips memilih set top box TV digital terbaik agar tidak terjadi kesalahan saat membeli. Yuk, simak ulasan berikut untuk menemukan set top box yang sesuai!

Tips Memilih Set Top Box TV Digital Yang Bagus

Ketahui tips set top box TV digital ini agar Anda dapat memilih produk yang tepat dan dapat digunakan swrta tidak.ada kesalaham saat membeli. Lalu, apa saja tips memilih set top box TV digital? Ini dia tipsnya.

1. Penting untuk cari STB yang Bersertifikat Kominfo

Untuk tips memilih set top box terbaik, Anda perlu memperhatikan bahwa set top box tersebut memiliki sertifikat dari Kominfo. Sebab, sertifikat Kominfo merupakan jaminan bahwa set top box TV digital yang hendak Anda beli dapat digunakan. Karena itulah, jangan pernah melewatkan hal yang satu ini.



2. Cari STB yang berlabel Khusus

Selanjutnya, cobalah Anda perhatikan label khusus yang tertera di STB. Melansir dari berbagai sumber, STB yang direkomendasikan adalah yang telah dilabeli dengan tulisan DVB-T2 yang tertera di kemasan perangkat. Karena itu, Anda juga disarankan untuk membeli STB yang sudah disertai dengan label "Siap Digital" atau yang mempunyai gambar ikon "MODI". Itu merupakan maskot siaran TV digital di Indonesia.

3. Carilah review STB sebelum membelinya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)