Kolaborasi Webinar Kesehatan, MNC Life Bersama RS Hermina Kemayoran Beberkan Pentingnya Menjaga Mental Health

Selasa, 06 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
Kolaborasi Webinar Kesehatan, MNC Life Bersama RS Hermina Kemayoran Beberkan Pentingnya Menjaga Mental Health
MNC Life dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT. MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) merupakan perusahaan investasi di bidang jasa keuangan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT. MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuangan terlengkap. Kembali menggelar webinar kesehatan jiwa kepada seluruh karyawan MNC Group. Kali ini MNC Life meyelenggarakan health talk secara daring via zoom bekerjasama dengan RS Hermina Kemayoran.

Kegiatan ini menyusung tema “Yuk Kelola Stress Kita – Mental Health” ini berlangsung secara dua hari berturut-turut melalui daring online.

Head of Marketing Communication MNC Life Septika Helena mengatakan “Ada dua tujuan, yang pertama tentunya kepedulian MNC Life untuk mengajak karyawan untuk menjaga hidup sehat agar tidak stress saat bekerja, kali ini mewaspadai mental Illness. Kedua, hubungan yang terjalin antara MNC Life dengan RS Hermina Kemayoran dalam memberikan pengetahuan kepada peserta dari beberapa produk unggulan yang dimiliki oleh MNC Life,” kata Septika Helena di Webinar, Jumat (02/12/2022)



dr. Jimmi Marliston P. Aritonang, Sp.KJ selaku Dokter Kesehatan Jiwa (Psikiatri) RS Hermina Kemayoran menambahkan “Banyak penyebab stress, kebanyakan stress dari luar tubuh kita bisa juga dari dalam tubuh kita sendiri. Kenapa semua ini perlu di kelola, karena semua ini sangat berdampak kepada aspek kehidupan kita. Baik dari aspek mental kita ataupun dari aspek fisik kita, jika kedua hal ini terjadi maka kehidupan kita mentari tidak teratur dan selalu cemas apapun yang akan kita kerjakan"

"Obat alami dari hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman 4 sehat 5 sempurna secara disiplin, atur jam istirahat sebaik mungkin agar badan kita terjaga dengan baik, lakukan olahraga agar badan kita ada gerakan setiap hari, yang terakhir adalah berfikir positif hindari semua fikiran negatif. Pemikiran negatif adalah persoalan utama yang akan mengundang stress tersebut.” Jelasnya.

Harapan dengan adanya webinar hari ini, agar semua peserta bisa dapat peduli lebih peduli terhadap kesehatan dan selalu dalam kondisi sehat fisik maupun kesehatan mental sehingga tidak menganggu aktivitas dan pekerjaansehari-hari.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)