3 Film tentang Nabi Palsu, Nomor 2 Terinspirasi Fenomena Aliran Sesat di Indonesia

Selasa, 06 Desember 2022 - 20:56 WIB
loading...
3 Film tentang Nabi Palsu, Nomor 2 Terinspirasi Fenomena Aliran Sesat di Indonesia
Film tentang nabi palsu kerap terinspirasi dari fenomena yang ada di masyarakat. Salah satunya seperti munculnya aliran sesat yang ada di Indonesia. Foto/Indonesian Film Center
A A A
JAKARTA - Film tentang nabi palsu kerap terinspirasi dari fenomena yang ada di masyarakat. Salah satunya seperti munculnya aliran sesat yang ada di Indonesia.

Di sisi lain, banyak orang percaya bahwa maraknya kejadian aneh menjadi tanda-tanda semakin dekatnya akhir zaman. Salah satunya adalah adanya manusia yang mengaku sebagai utusan malaikat hingga nabi.

Kejadian itu tentu menggemparkan masyarakat lantaran pengakuan mereka yang dianggap menyesatkan. Mereka akan menjerumuskan orang lain dengan ucapan manis dan kebohongan.

Namun tak hanya di Indonesia, hal serupa juga marak terjadi di negara lainnya. Peristiwa tersebut ternyata turut menyita pegiat perfilman untuk mengangkat menjadi sebuah film. Berikut daftar film tentang nabi palsu dilansir dari Imdb, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: 5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

1. Apostle

3 Film tentang Nabi Palsu, Nomor 2 Terinspirasi Fenomena Aliran Sesat di Indonesia

Foto/Imdb

Pertama ada film horor Apostle yang tayang di Netflix. Film yang dirilis pada 2018 ini menceritakan sebuah sekte sesat anti kristus yang menculik seorang gadis bernama Jennifer.

Thomas, pria yang sekaligus kakak dari Jennifer berusaha menyelamatkan adiknya dari sekte tersebut. Dalam film itu, diceritakan dua orang di tempat itu yang mengaku-ngaku sebagai nabi.

2. Mengaku Rasul: Sesat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 1.8869 seconds (10.177#12.26)