Usai Rilis Single Lux Aterna, Metallica Imbau Waspadai Penipuan Berkedok Hadiah dari Official

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:17 WIB
loading...
Usai Rilis Single Lux Aterna, Metallica Imbau Waspadai Penipuan Berkedok Hadiah dari Official
Melalui cuitan di akun Twitter Metallica secara resmi memperingatkan para penggemarnya agar tidak tertipu oleh penipuan apapun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa hari lalu grup band ternama Metallica merilis single 'Lux Aterna'. Selain single tersebut, grup band yang dikenal dengan lagu 'Enter Sandman' tersebut juga mengabarkan akan mengeluarkan album terbarunya.

Untuk penikmat musik khususnya para penggemar Metallica, ketika grup musik yang mengusung genre Heavy Metal tersebut tentunya merupakan hal yang luar biasa.

Namun, di sisi lain, momen tersebut dimanfaatkan oleh para penipu, yang berkedok memberikan hadiah dari Metallica. Karena itu, grup band tersebut pun sampai turut ke media sosial Twitter, untuk memperingatkan pengguna tentang penipuan berkedok hadiah.

Pada sebuah cuitan terbarunya, Metallica secara resmi memperingatkan para penggemarnya agar tidak tertipu oleh penipuan apapun. Grup band yang dibentuk pada tahun 1981 itu mengatakan, bahwa ditengah rangkaian perilisan lagu baru, tur, dan menjelang rilis album baru, terdapat sebuah sisi buruk.



"Banyak dari kalian yang telah memberitahu kami tentang YouTube saluran dan streaming langsung, serta situs web, mengklaim menawarkan hadiah Metallica sehubungan dengan pengumuman minggu lalu, kita jelaskan bahwa Ini adalah penipuan," tulis akun resmi Twitter Metallica, sebagaimana dikutip, Rabu (6/12/2022).

Lebih lanjut grup band tersebut menegaskan bahwa penipuan yang berkedok hadiah dari Metallica tersebut tidak ada hubungannya dengan grup band Metallica.

"Ini adalah penipuan. Mereka dialirkan di saluran YouTube palsu yang berpura-pura menjadi milik kami dan semuanya mengarah ke situs web yang tidak kami jalankan," lanjut grup band tersebut.

Mengenai hal itu, Metallica menyarankan, bahwa para penggemar sebaiknya teliti dalam melihat media sosial. Karena, seluruh akun media sosial resmi Metallica sudah terverifikasi.

Apabila melihat akun Metallica yang belum terverifikasi, pihak band mengimbau para penggemarnya untuk waspada terhadap tindakan penipuan yang dapat merugikan banyak pihak.

Selain itu, Metallica pun tidak lupa untuk turut berterima kasih kepada para penggemar, karena sudah waspada dan melaporkan siaran langsung penipuan tersebut ke YouTube dan kepada pihak Metallica.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)