Kreator YouTube di Indonesia Terus Berkembang, Valencia Tanoesoedibjo: Powerful untuk Anak Muda

Rabu, 07 Desember 2022 - 08:43 WIB
loading...
Kreator YouTube di Indonesia Terus Berkembang, Valencia Tanoesoedibjo: Powerful untuk Anak Muda
Valencia Tanoesoedibjo yakin platform digital seperti YouTube dan para kreator konten lainnya di Indonesia akan terus berkembang seiring dengan konten yang dibuat selalu menarik perhatian warganet. Foto/Dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - Acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya sukses digelar pada Senin (4/12/22). Sejumlah konten kreator ternama turut memeriahkan acara yang diadakan di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Valencia Tanoesoedibjo juga turut menghadiri acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya. Valencia pun mengungkap YouTube merupakan sarana yang memiliki segudang informasi dan layak digandrungi masyarakat.

“YouTube ini jadi sumber informasi untuk banyak orang, jadi medium untuk bisa membagikan informasi ataupun mengedukasi masyarakat,” ungkap Valencia saat ditemui di Hotel Park Hyatt, Jakarta Pusat, Senin (4/12/22).

Valencia yakin platform digital seperti YouTube dan para kreator konten lainnya di Indonesia akan terus berkembang seiring dengan konten yang dibuat selalu menarik perhatian warganet.



“YouTube ini merupakan salah satu platform yang powerful untuk anak muda zaman sekarang, ke depannya pasti akan bertumbuh lagi,” jelas Valencia.

Acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya ini bertujuan untuk menyampaikan bagaimana pra kreator di Indonesia memberikan dampak luar biasa, khususnya di bidang perekonomian Tanah Air.

Sedikitnya pada tahun 2021, ekosistem kreatif YouTube berkontribusi Rp7,5 triliun untuk PDB Indonesia dan mendukung lebih dari 200.000 pekerjaan setara purnawaktu (FTE) di berbagai bidang ekonomi.

Kreator YouTube Indonesia tidak hanya memberikan informasi, menghibur, dan menginspirasi audiensnya, tetapi juga menstimulasi ekonomi kreatif secara umum. YouTube juga membantu UKM menunjukkan produk dan layanan mereka kepada orang-orang yang tepat, baik di perkotaan maupun di pedesaan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)