Apa Itu Rare Neurological Disorder? Penyakit Langka yang Diidap Celline Dion hingga Tur Konsernya Ditunda

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:20 WIB
loading...
Apa Itu Rare Neurological Disorder? Penyakit Langka yang Diidap Celline Dion hingga Tur Konsernya Ditunda
Penyanyi legendaris Celine Dion dikabarkan mengidap suatu penyakit langka yang bernama very rare neurological disorder atau disebut juga stiff person syndrome. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi legendaris Celine Dion dikabarkan mengidap suatu penyakit langka yang bernama very rare neurological disorder atau disebut juga stiff person syndrome (kelainan saraf atau manusia kaku). Hal ini sontak mengagetkan seluruh penggemarnya.

Melansir dari The Sun, rencananya Celine akan melakukan tur ke Amerika Utara pada tahun 2023 mendatang. Melihat kondisinya, tur tersebut berkemungkinan dibatalkan.

Sakit yang dialami Celine diketahui dari unggahan video pribadinya, di mana ia menceritakan kondisinya saat ini. Pada hari ini, Kamis (8/12/2022), dia akhirnya memberanikan diri untuk menceritakan apa yang dialaminya.

"Saya sudah lama berurusan dengan masalah kesehatan dan sangat sulit, bagi saya untuk menghadapi tantangan dan membicarakan semua yang telah saya alami," ucap Celine Dion dalam akun Instagramnya, Kamis (8/12/2022).



"Sebenarnya, baru saja saya didiagnosis kelainan saraf (very rare neurological disorder) sakit sangat langka yang disebut sindrom orang kaku (stiff person syndrome) yang menyerang 1 dari sejuta orang," tambahnya.

Atas sakit yang ia derita, Celine menegaskan menunda segala aktivitas nyanyi. Sebab dia masih mempelajari tentang kondisi langka ini.

Sebagaimana diketahui, dirinya sempat mengalami kejang, penyakit inilah jadi penyebabnya. "Kami sekarang sudah tahu, inilah yang menyebabkan kejang yang saya alami," jelasnya.

Diva pop dunia ini juga mengatakan bahwa kejang atau kaku yang ia alami menghambat segala aktivitasnya. Sehingga tidak memungkinkan, kondisinya untuk tampil bernyanyi menghibur para penggemarnya, dengan kondisi tersebut.

“Sayangnya, kejang yang memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya. Terkadang menyebabkan kesulitan berjalan dan tidak memungkinkan, saya bernyanyi seperti dulu," katanya menambahkan dengan raut wajah menahan tangis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)