Rilis Teaser Poster, Jendela Seribu Sungai Perlihatkan Keindahan Sungai Martapura

Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:50 WIB
loading...
Rilis Teaser Poster, Jendela Seribu Sungai Perlihatkan Keindahan Sungai Martapura
Film Jendela Seribu Sungai telah menuntaskan proses produksinya dan merilis teaser poster. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film Jendela Seribu Sungai telah menuntaskan proses produksinya dan merilis teaser poster. Dalam teaser tersebut disajikan visual tiga anak dan satu perempuan dewasa menghadap sungai besar yang disinari cahaya matahari.

Cerahnya cahaya itu merepresentasikan rasa optimistis untuk menyambut 2023, yang sudah berada di depan mata.

"Kalau lagi bagus airnya, aliran sungai-sungai di Loksado ini berubah warna menjadi hijau toska. Sangat menawan buat visualisasi dalam film. Dan kebetulan, kami mendapatkan visual sungai warna hijau tosca itu," ungkap Produser Kreatif film Jendela Seribu Sungai, Mathias Muchus di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: 6 Artis Indonesia yang Menikah Muda namun Berakhir Cerai, Nomor 5 Mengejutkan

Dalam kesempatan ini, sang sutradara, Jay Sukmo mengaku jika dirinya merasa tertantang untuk menghadirkan keindahan Kota Banjarmasin dengan banyaknya sungai-sungai ke dalam film. Terlebih, banyak sudut-sudut menarik dari kota yang memiliki julukan 'Seribu Sungai' tersebut.

"Kami ingin menghadirkan otentisitas sungai dan atmosfernya sebagai nadi atau jantungnya kota Banjarmasin seperti yang tergambarkan dalam novel Jendela Seribu Sungai. Ini salah satu tantangan produksi film JSS," kata Jay Sukmo.

Dijadwalkan tayang tahun depan, film produksi Radepan Studio dan Pemerintah Kota Banjarmasin ini tengah menyelesaikan proses pasca produksi.



"Well begun is a half done. Ini masih separuh hasil. Kami masih harus tuntaskan proses pascaproduksi hingga film rilis," ujar sang produser, Avesina Soebli.

Untuk diketahui, salah satu lokasi syuting film Jendela Seribu Sungai yang juga dijadikan teaser poster adalah Sungai Martapura.

Baca juga: Aurel Sebut Calon Adik Ipar di IMA 2022, Fuji Salah Tingkah

Bukan hanya itu, di atas Sungai Martapura juga terlihat jembatan Bromo Mantuil yang menjadi ikon baru Kota Banjarmasin. Sedangkan di sisi kanan poster terdapat pohon rambai lengkap dengan buahnya yang menjadi makanan bagi bekantan.

Rilis Teaser Poster, Jendela Seribu Sungai Perlihatkan Keindahan Sungai Martapura
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)