Dari Dunia Showbiz ke Politik, Rita Priatna Ingin Sejahterakan Masyarakat Menengah Bawah

Jum'at, 09 Desember 2022 - 18:31 WIB
loading...
Dari Dunia Showbiz ke Politik, Rita Priatna Ingin Sejahterakan Masyarakat Menengah Bawah
Rita Priatna merupakan salah satu pelaku dunia hiburan Tanah Air yang memiliki jiwa sosial tinggi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rita Priatna merupakan salah satu pelaku dunia hiburan Tanah Air yang memiliki jiwa sosial tinggi. Tak puas hanya berkiprah di panggung hiburan, wanita yang mengawali kariernya sebagai produser musik dan film ini juga mempunyai keinginan kuat untuk mengabdi lebih banyak kepada masyarakat.

“Dari dunia entertainment saya banyak belajar tentang bagaimana berbagi dan peduli pada orang-orang yang terlibat dalam industri film. Banyak orang yang bergantung di dalamnya,” ujar founder Migari.id itu.

Rita memiliki cita-cita agar ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah mengalami perubahan yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, wanita kelahiran Tasikmalaya ini berencana masuk ke dunia politik.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi pilihan Rita untuk mewujudkan impiannya itu. Menurut wanita yang kini berprofesi sebagai enterpreneur tersebut, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu telah banyak melakukan langkah konkret untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, terutama di masa pascapandemi saat ini.

Salah satunya dengan konsisten membagikan gerobak dan modal usaha kepada pedagang UMKM. Selain para pelaku UKM, Rita menegaskan, perekonomian para petani, peternak, dan nelayan juga perlu mendapat perhatian khusus agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik.

“Bisa dikatakan visi misi Partai Perindo ada kesamaan dengan cita-cita saya, yaitu memajukan ekonomi masyarakat,” kata Rita.

Keinginan Rita bukan sekadar angan-angan. Selain punya tekad, dia juga telah memberikan bukti. Yaitu melalui jalur entertainment yang telah digelutinya sejak lama, berupa pendirian production house.

Rumah produksi milik Rita telah memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Ia pernah memproduseri film layar lebar maupun sinetron dan FTV. Rita juga pernah menggelar konser Mahakarya 3 Composer yang melibatkan penyanyi papan atas yaitu Afgan, Sammy Simorangkir, dan Marcel.

Menurut Rita, dunia showbiz bukan semata bisnis buat diri sendiri, namun juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Jadi, baginya, dunia hiburan juga merupakan arena untuk berjuang.

“Ini ladang tempat saya memberikan pengabdian kepada masyarakat, sekaligus berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat 4, yaitu Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Rita siap mewujudkan impiannya tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)