Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina, GM Hotel Royal Ambarukmo: Dekorasi Pendopo Agung Rampung Malam Ini

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:05 WIB
loading...
Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina, GM Hotel Royal Ambarukmo: Dekorasi Pendopo Agung Rampung Malam Ini
Sehari jelang akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, Pendopo Agung Royal Ambarukmo terus dipercantik. Sejumlah dekorasi tampak dilakukan sejak Jumat (9/12/2022) siang. Foto/Yohanes Demo/MPI
A A A
SOLO - Sehari menjelang akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, Pendopo Agung Royal Ambarukmo terus dipercantik. Sejumlah dekorasi tampak dilakukan sejak Jumat (9/12/2022) siang.

Rangkaian bunga terlihat mulai dipasang untuk menambah suasana cantik tempat cagar budaya yang bakal menjadi saksi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Acara pernikahan sendiri akan dilangsungkan pada hari Sabtu (10/12/2022) besok.

General Manager (GM) Hotel Royal Ambarukmo, Herman Courbois mengatakan, dekorasi yang dilakukan saat ini yakni pemasangan bunga segar di beberapa tiang dan pintu masuk pendopo.

Kemudian area kursi dan meja untuk tamu telah ditata sedemikian rupa. Herman menyebut rencananya akan ada 150 tamu undangan dari keluarga dan kolega kedua mempelai bakal hadir di tempat ini.

Baca Juga: Begini Rangkaian Akad Nikah Kaesang-Erina Adat Jogjakarta dan Maknanya

"Untuk bunga memang menggunakan bunga segar, jadi pemasangan harus berdekatan dengan waktu pelaksanaan. Sementara setelah dekorasi selesai, kita akan mempersiapkan meja prasmanan," ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Adapun beberapa jenis bunga yang digunakan untuk menghiasi area pendopo diantaranya bunga Baby Breath, Anggrek Bulan dan bunga Mawar. Sedangkan warna cokelat muda dipilih sebagai dekorasi penutup kursi dan meja tamu. Kombinasi tersebut menambah kesan mewah ruangan pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Sementara itu, hingga Jumat petang ini, sejumlah tamu VVIP tampak terus berdatangan di hotel Royal Ambarukmo. Bahkan, Herman mengatakan hingga esok, hanya tinggal 20 kamar yang masih bisa disewa.

"Untuk yang menginap adalah keluarga dari pak Jokowi dan beberapa menteri, diantaranya ada Erick Thohir, pak Luhut ketua MK, Anwar Usman dan pak Basuki Hadimuljono," katanya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2222 seconds (10.177#12.26)