Kaesang Berikan Mahar Uang dan Emas Batangan kepada Erina, Ternyata Ini Maknanya

Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:07 WIB
loading...
Kaesang Berikan Mahar Uang dan Emas Batangan kepada Erina, Ternyata Ini Maknanya
Kaesang Pangarep memberikan mahar berupa uang dan emas batangan kepada Erina Gudono. Mahar ini diketahui saat akad nikah yang digelar di Jogjakarta. Foto/YouTube Joko Widodo
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep memberikan mahar berupa uang dan emas batangan kepada Erina Gudono . Mahar ini diketahui saat akad nikah yang digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta, Sabtu (10/12/2022).

Usai melangsungkan akad nikah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah dan sertifikat nikah. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan mahar oleh Kaesang kepada Erina.

Mahar uang kertas pecahan Rp100 ribu sebanyak tiga lembar dan empat batang emas dipilih sebagai mahar. Uniknya, ada hal menarik dibalik mahar-mahar tersebut. Uang dan emas batang itu ternyata tersemat angka unik di dalamnya.

Dari mahar tiga lembar uang pecahan Rp100 ribu tahun emisi 2022 yang disusun berjajar ke bawah masing-masing memiliki angka unik di mana pada lembar pertama, terdapat huruf dan nomor seri KSE101222. Hal ini dimaknai sebagai tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pernikahan keduanya.



Kaesang Berikan Mahar Uang dan Emas Batangan kepada Erina, Ternyata Ini Maknanya

Foto/Yohanes Demo

Sedangkan di lembar kedua terdapat huruf dan nomor seri ESG111296 atau sebagai tanggal, bulan dan tahun lahir dari Erina Gudono. Pada uang lembar ketiga, terdapat huruf dan nomor seri KSP251294 yang mana menjadi tanggal, bulan dan tahun lahirnya Kaesang.

Sedangkan empat batang emas masing-masing memiliki kandungan logam mulia sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pernikahan. Emas pertama seberat 10 gram, kedua 12 gram, ketiga, 20 gram dan keempat 22 gram.

Bilamana digabungkan akan menjadi waktu pelaksanaan pernikahan Kaesang dan Erina. Keduanya tampak bahagia setelah selesai pelaksanaan akad nikah.

Selesai menjalani serangkaian prosesi, baik Kaesang dan Erina sibuk menyalami tamu undangan yang hadir. Sementara itu, ijab kabul dipimpin langsung oleh Allen Gudono yang merupakan kakak pertama Erina dan bertindak sebagai wali nikah sang adik.



"Bismillahirrahmanirrahim ananda Kaesang Pangarep putra bapak H Joko Widodo, saya nikahkan ananda dengan Erina Sofia Gudono putri bapak H Muhammad Gudono. Nikah untuk ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram, uang tunai sebesar Rp300 ribu dibayar tunai," kata Allen.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Kaesang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)