Mengenal Jamu Sinom, Minuman yang Disuguhkan di Pernikahan Kaesang dan Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:29 WIB
loading...
Mengenal Jamu Sinom, Minuman yang Disuguhkan di Pernikahan Kaesang dan Erina
Jamu sinom merupakan minuman yang disuguhkan di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Minuman tersebut disajikan di atas meja di sebuah gelas. Foto/YouTube RCTI
A A A
JAKARTA - Jamu sinom merupakan salah satu minuman yang disuguhkan di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono . Minuman tersebut disajikan di atas meja yang dihidangkan di sebuah gelas kaca yang menyerupai gelas sampanye.

Isi minuman berwarna coklat kemerahan itu merupakan minuman tradisional khas Jawa. Jamu sinom merupakan salah satu ramuan jamu tradisional yang terbuat dari sinom atau daun asam muda.

Tak seperti jamu umumnya yang memiliki rasa pahit, ramuan sinom umumnya memiliki rasa asam segar. Sinom merupakan salah satu minuman obat tradisional Jawa yang diturunkan sejak zaman Majapahit.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/12/2022) terkadang jamu sinom tidak hanya terbuat dari dua bahan saja. Jamu sinom juga bisa dicampur dengan kunyit, temulawak, pala, dan gula merah.



Mengenal Jamu Sinom, Minuman yang Disuguhkan di Pernikahan Kaesang dan Erina

Foto/YouTube RCTI

Jamu sinom dapat dinikmati saat hangat atau dingin, dengan menambahkan es atau disimpan terlebih dahulu di kulkas. Mengonsumsi jamu sinom di pagi hari dipercaya memberi banyak manfaat pada tubuh.

Tak hanya itu, terdapat segudang manfaat dari segelas minuman sinom. Di antaranya mengatasi sembelit, mengontrol gula darah, menurunkan tekanan darah, melancarkan pernapasan, hingga bisa menurunkan berat badan.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah hari ini, Sabtu (10/12/2022). Akad nikah pasangan ini digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta.

Kaesang meminang Erina dengan mas kawin berupa uang Rp300 ribu, seperangkat alat sholat dan emas batangan 10, 12, 20, 22 gram. Ijab kabul yang dipimpin langsung oleh Allen Gudono yang merupakan kakak pertama Erina. Allen juga bertindak sebagai wali nikah sang adik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)