Kaesang Pangarep Minta Restu, Ibunda Erina Menangis Sesegukan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:57 WIB
loading...
Kaesang Pangarep Minta Restu, Ibunda Erina Menangis Sesegukan
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono meminta doa restu kepada kedua orang tua mereka setelah resmi menikah. Momen haru ini membuat ibunda Erina menangis sesegukan. Foto/YouTube Joko Widodo
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono meminta doa restu kepada kedua orang tua mereka setelah resmi menikah. Momen haru ini membuat ibunda Erina, Sofiatun Gudono menangis sesegukan.

Ibunda Erina tampak tak kuasa menahan air matanya. Kesedihan terlihat jelas di wajah ibunda Erina. Bahkan, dia terlihat menghapus air matnya yang membasahi pipi.

Pada momen doa restu ini, ibunda Erina juga memberikan sejumlah wejangan kepada mantunya itu. Sambil Kaesang bersimpuh, ibunda Erina tampak cukup lama memeluk Kaesang.

Tak hanya Kaesang, Erina juga meminta restu kepada sang ibu dan kakaknya, Allen Adam Rinaldy Gudono. Setelah minta doa restu dari orang tua Erina, pasangan ini kemudian memohon restu kepada orang tua Kaesang, Presiden Joko Widodo dan Iriana.

Kaesang Pangarep Minta Restu, Ibunda Erina Menangis Sesegukan

Foto/YouTube Joko Widodo



Kaesang Pangarep Minta Restu, Ibunda Erina Menangis Sesegukan

Foto/YouTube Joko Widodo

Berbeda saat dengan ibunda Erina, momen minta restu kepada orang tua Kaesang begitu cair. Bahkan orang nomor satu di Indonesia itu terlihat tertawa kecil kepada putra dan mantunya itu. Begitu juga dengan Iriana yang tampak menepuk pundak sang anak sambil tersenyum.

Momen minta restu ini termasuk ke dalam adat panggih. Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah hari ini di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta, Jawa Tengah.

Kaesang meminang Erina dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat, uang Rp300 ribu dan emas batangan 10, 12, 20, 22 gram. Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas dan dinyatakan sah oleh para saksi dan tamu undangan.

Adapun Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bertindak sebagai saksi dari pihak Kaesang. Sedangkan Mensesneg Pratikno menjadi saksi dari pihak Erina.



"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Kaesang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)