Kaesang dan Erina Menikah, Jokowi Doakan Hidup Rukun dan Saling Pengertian

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:22 WIB
loading...
Kaesang dan Erina Menikah, Jokowi Doakan Hidup Rukun dan Saling Pengertian
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Beragam doa pun diberikan Jokowi untuk pernikahan anak dan mantunya itu. Foto/YouTube Joko Widodo
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Beragam doa pun diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pernikahan anak dan mantunya itu.

Sebagai orang tua, Jokowi memberikan doa yang terbaik untuk Kaesang dan Erina. Dia berdoa agar pasangan yang baru saja resmi menjadi pasangan suami istri itu bisa hidup rukun dan saling pengertian.

"Kami mendoakan mas Kaesang dan mba Erina bisa segera menempuh hidup baru. Saya pesan saling pengertian, saling melengkapi," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Sabtu (10/12/2022).

"Kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek nenek," sambungnya.

Kaesang dan Erina Menikah, Jokowi Doakan Hidup Rukun dan Saling Pengertian

Foto/RCTI+



Kaesang dan Erina Menikah, Jokowi Doakan Hidup Rukun dan Saling Pengertian

Foto/YouTube Joko Widodo

Di sisi lain, Jokowi merasa lega akhirnya bisa mengantar putra bungsunya, Kaesang untuk menikah dengan perempuan pilihannya, Erina. Meski kini akan tinggal berdua saja dengan sang istri, Iriana, namun dirinya merasa bahagia.

"Senang, bahagia, lega. Plong, senang bahagia. Tinggal berdua," jelas Jokowi.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah hari ini di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta, Jawa Tengah. Kaesang meminang Erina dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat, uang Rp300 ribu dan emas batangan 10, 12, 20, 22 gram.

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas dan dinyatakan sah oleh para saksi dan tamu undangan. Adapun Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bertindak sebagai saksi dari pihak Kaesang. Sedangkan Mensesneg Pratikno menjadi saksi dari pihak Erina.



"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Kaesang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)