Sebut Kaesang Slengekan, Jokowi Minta sang Anak Lebih Serius usai Nikahi Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Sebut Kaesang Slengekan, Jokowi Minta sang Anak Lebih Serius usai Nikahi Erina
Jokowi secara blak-blakan menyebut Kaesang pangarep memiliki sifat slengekan. Dia berpesan pada anaknya agar lebih serius setelah menikah dengan Erina Gudono. Foto/YouTube Joko Widodo
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara blak-blakan menyebut Kaesang pangarep memiliki sifat slengekan atau tidak bisa serius. Karena itu, dia pun berpesan pada anaknya itu agar lebih serius setelah menikah dengan Erina Gudono .

Meski demikian, Jokowi tak ingin Kaesang terlalu serius. Pasalnya, dia menilai hal tersebut bisa menyebabkan anak bungsunya itu menjadi lebih cepat tua. Pesan ini disampaikan Jokowi kepada Kaesang saat akad nikah.

"Secara khusus saya sampaikan ke Kaesang. Kaesang ini kan senangnya slengekan dan tidak serius. Nah ini sudah punya istri, saya sampaikan lebih serius sedikit saja," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Sabtu (10/12/2022).

"Jangan terlalu serius, nanti cepat tua. Saya sampaikan itu," sambungnya.



Tak hanya memberikan pesan, Jokowi juga mendoakan Kaesang dan Erina. Sebagai orang tua, dia berdoa agar anak dan mantunya itu bisa hidup rukun dan harmonis sampai akhir hayat. Dalam berumah tangga, Jokowi menilai penting untuk saling pengertian.

"Kami mendoakan mas Kaesang dan mba Erina bisa segera menempuh hidup baru. Saya pesan saling pengertian, saling melengkapi, kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek nenek," jelas Jokowi.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah hari ini di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Kaesang meminang Erina dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat, uang Rp300 ribu dan emas batangan 10, 12, 20, 22 gram.

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas dan dinyatakan sah oleh para saksi dan tamu undangan. Adapun Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bertindak sebagai saksi dari pihak Kaesang. Sedangkan Mensesneg Pratikno menjadi saksi dari pihak Erina.



"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Kaesang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)