Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Digelar Hari Ini, Jokowi Pesan 10 Ribu Dompet untuk Suvenir

Minggu, 11 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Digelar Hari Ini, Jokowi Pesan 10 Ribu Dompet untuk Suvenir
Acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar hari ini. Keluarga Presiden Jokowi dilaporkan telah memesan 10 ribu dompet untuk suvenir. Foto/R August
A A A
SUKOHARJO - Acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar hari ini, Minggu (11/12/2022). Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan telah memesan 10 ribu dompet untuk suvenir acara ini.

CV Enzo Group yang berada di Desa Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo mendapat pesanan untuk membuat suvenir untuk acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina ini. Mereka membuatnya 10 ribu dompet dalam waktu 10 hari.

"Pesanannya 10 ribu, dikasih waktu 10 hari. Awalnya ragu bisa selesai apa nggak, tapi Alhamdulilahnya bisa. Saya dibantu penjahit dan masyarakat sini," kata Pemilik CV Enzo Grub Endro Pratama di Sukoharjo pada Sabtu, 10 Agustus 2022.

Endro menjelaskan, suvenir yang dipesan berupa dompet dengan bahan praga metalik, dengan kemas, mika dan pita. Satu dompetnya dihargai Rp11 ribu.



"Warna ada request. Ada lima warna yakni krem, biru, merah marun, hitam, dan cokelat. Ukuran minta agak lebih besar dari standar kami," jelas Endro.

Saat ditanya, Endro mengaku kaget bisa mendapatkan pesanan untuk pesta pernikahan keluarga Presiden karena merasa tidak memiliki relasi dengan keluarga orang nomor satu di Indonesia itu.

"Ini baru pertama. Saya nggak ada relasi khusus. Mungkin taunya dari IG saya. Karena produk kami semua handmade," ujar Endro.

Endro menambahkan, untuk merampungkan pesanan ini, dia dan 16 orang karyawannya harus meminta bantuan dari penjahit lain.



"Karyawan 16 orang. Tapi proses kemas dan jahit melibatkan 70an orang, karena projek ekspres. Kalau dikerjakan sendiri nggak bisa," tandasnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jogjakarta, Jawa Tengah pada Sabtu, 10 Desember 2022. Pasangan ini kemudian akan menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)