Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina Digelar Hari Ini, Berikut Rangkaian Prosesinya dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran

Minggu, 11 Desember 2022 - 05:00 WIB
loading...
Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina Digelar Hari Ini, Berikut Rangkaian Prosesinya dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melakukan prosesi kirab pernikahan hari ini. Kirab dimulai dari Loji Gandrung hingga ke Pura Mangkunegaran, Solo. Foto/Antara
A A A
SOLO - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melakukan prosesi kirab pernikahan hari ini, Minggu (11/12/2022). Kirab akan dimulai dari Loji Gandrung hingga ke Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Prosesi kirab yang melibatkan 12 kereta kencana dan 28 kuda itu akan dimulai setelah keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti prosesi adat ngunduh mantu di dalam Loji Gandrung.

Setelah sampai di Pura Mangkunegaran, Jokowi beserta keluarga kemudian mengikuti prosesi resepsi atau pesta pernikahan.

Guna memastikan kelancaran proses transisi acara adat ngunduh mantu ke acara resepsi, panitia menggelar gladi bersih pada Sabtu, 10 Desember 2022 sore. Kegiatan gladi bersih sendiri meliputi prosesi adat dan prosesi kirab.



Kaesang dan Erina sebelum naik ke atas kereta kencana akan melewati karpet merah yang sudah tergelar dari dalam hingga luar kawasan Loji Gandrung.

Keduanya akan sama-sama duduk di atas sebuah kereta kencana berwarna hijau tua yang sudah menunggu di pinggir jalan Slamet Riyadi.

Sang kusir yang merupakan Bhabinkamtibmas, Polsek Aiptu Warsito, Polsek Kesugihan, Polresta Cilacap segera memacu keenam kuda yang menarik kereta Kaesang dan Erina.

Sesampainya di Pura Mangkunegaran, Kaesang dan Erina akan berjalan menuju pelaminan yang menghadap ke sisi Timur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)