Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Jan Ethes Kembali Jadi Jubir Jokowi

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:20 WIB
loading...
Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Jan Ethes Kembali Jadi Jubir Jokowi
Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, kembali jadi sorotan di rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto/Tangkapan Layar YouTube Presiden Joko Widodo
A A A
SOLO - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, kembali jadi sorotan di rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Putra pertama Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda itu turut hadir di acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Lodji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, hari ini, Minggu 11 Desember 2022.

Sebelum acara dimulai, Jokowi memberikan pidato tentang kebudayaan. Jokowi menjelaskan suatu kewajiban untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia pada khalayak.



Kemudian, sang cucu, Jan Ethes, yang selalu berada di sisinya kembali mengambil alih sebagai 'juru bicara' Presiden RI. Tampak Jokowi membantu Jan Ethes untuk menjelaskan prosesi apa yang tengah dilakukan.

"Lagi ada apa ini?" tanya Jokowi pada Jan Ethes.

"Kirab Pengantin," jawab Jan Ethes usai diberi tahu sang kakek.



Setelahnya, Jan Ethes melambaikan tangan kepada para awak media sebelum meninggalkan latar Lodji Gandrung. Jan Ethes kemudian digandeng kembali oleh Jokowi.

Sebelumnya, Jan Ethes juga sempat menjadi 'juru bicara' Jokowi saat acara Malam Midodareni, Jumat (9/12/2022). Ia mengambil alih tugas Paspampres dalam mengatur barisan.

Aksi gemas cucu Presiden RI itu pun viral dan sukses menyita perhatian warganet. Namanya pun sempat menjadi trending topic di Twitter.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)