Kabar Duka, Sastrawan Remy Sylado Meninggal Dunia

Senin, 12 Desember 2022 - 13:10 WIB
loading...
Kabar Duka, Sastrawan Remy Sylado Meninggal Dunia
Sastrawan Remy Sylado meninggal dunia pada hari ini, Senin (12/12/2022). Foto/Instagram @remysylado_
A A A
JAKARTA - Kabar duka, sastrawan Remy Sylado meninggal dunia pada hari ini, Senin (12/12/2022). Hal itu diungkapkan oleh Fadli Zon melalui postingan di akun Instagramnya.

Dalam postingan itu, Fadli Zon tampak tengah berada di samping Remy Sylado yang terbaring lemah di ranjang. Ia menyebut, potret tersebut merupakan momen terakhir kali mereka berbincang.



"Selamat jalan bang Remy Sylado. Baru beberapa hari lalu ngobrol ttg Elvi Presley n managernya kolonel Tom Parker. RIP,” tulis Fadli Zon dalam keterangan unggahan tersebut, Senin (12/12/2022).

Dalam beberapa bulan terakhir, Remy Sylado diketahui jatuh sakit. Ia sempat dijenguk oleh Gubernur Anies Baswedan pada Januari 2022 di rumah sakit.

Remy yang saat itu harus melakukan observasi selama dua hari di rumah sakit, akhirnya menjalani operasi hernia. Pascaoperasi dan dirawat selama 10 hari, Remy sempat diizinkan pulang ke rumah.



Remy Sylado adalah seorang sastrawan, dosen, novelis, penulis, penyanyi, aktor, dan mantan wartawan Indonesia keturunan Minahasa, Sulawesi Utara. Kariernya berlangsung lebih dari lima dekade. Sebagai aktor, ia muncul di belasan film layar lebar dan merupakan salah satu aktor paling disegani di generasinya.

Remy juga seorang penulis aktif yang beberapa karyanya telah diadaptasi ke layar lebar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)