Kasus Covid-19 Menurun, SMARTco Clinic Gelar Seremonial Soft Opening Layanan Kesehatan Umum

Minggu, 11 Desember 2022 - 12:48 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Menurun, SMARTco Clinic Gelar Seremonial Soft Opening Layanan Kesehatan Umum
SMARTco Lab yang selama ini dikenal sebagai lab antigen dan PCR terpercaya, bertransformasi ke layanan kesehatan umum seiring menurunnya kasus Covid 19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - SMARTco Lab yang selama ini dikenal sebagai laboratorium antigen dan PCR terpercaya, bertransformasi seiring menurunnya kasus Covid 19 . Layanan antigen dan PCR tetap tersedia, namun kini diperkaya dengan beragam layanan dan fasilitas untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. Hasrat untuk memberikan pelayanan terpadu menjadi dasar transformasinya SMARTco Lab menjadi SMARTco Care.

Smartco Laboratory and Research (Smartco Labs) bertransformasi menjadi Smartco Care pada Minggu 11 Desember 2022. Transformasi ini bentuk peningkatan layanan dari Smartco Care bagi khalayak umum.

CEO Smartco Care Sari W Pramono menceritakan awal bagaimana akhirnya bertransformasi. Awalnya, kata dia, melihat Covid telah landai di Indonesia. "Maka kami membuka Smartco clinic--guna pencegahan dan untuk meningkatkan kualitas hidup," ujarnya.

”Kami melihat adanya kebutuhan besar untuk layanan kesehatan yang presisi, personal, dan preventif. Harapan kami, orang ke SMARTco Care bukan semata karena ada keluhan, tetapi karena ada keinginan untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Untuk melakukan upaya preventif yang disesuaikan dengan kondisi dan target masing-masing pasien, yang tentunya didukung oleh fasilitas lab dan teknologi riset kami,” jelas Sari W. Pramono selaku CEO SMARTco Care.



Itulah mengapa ada 6 unit bisnis di bawah SMARTco Care: SMARTco Clinic, SMARTco Lab, SMARTco Pharmacy, SMARTco Wellness, SMARTco Research dan SMARTco Trusante.

“Tampak para dokter-dokter yang hadir DR.dr Cosmos O Mangunsong Sp. M (K) dan dr. Teuku Adifitian. Sp.BP-RE, secara keterangan dan persentasi, mereka telah melakukan pada saat dampak Covid1-19 merebak, Hal ini yang menjadi motivasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan cermat.

"Smartco dari tahun 2020, yang kemudian kita melihat Covid landai maka kita harus memiliki layanan lagi. Ini perpanjangan dari smart colab, di mana hanya PCR dan antigen. Poli-poli juga kita tambah. Ke depan kita bisa bekerja sama dengan rumah sakit yang ada," tambahnya.

Menurut Sari, itu bagian dari komitmen Smartco. Ditambah dengan kolaborasi dengan dokter asal Jepang, Hirahata Internasional Cancer Jepang

"Ide awal kita komitmen karena dari smartco, yang artinya kolaborasi, yang tidak bisa melayani sendirian di bidang kesehatan, dalam hal ini preventif, termasuk kehadiran dokter Hirahata untuk preventif kanker pada masyarakat," paparnya.

Soal sinergi dengan pemerintah, Sari mengungkapkan sejauh ini belum ada. Tapi, ia berharap ke depan pemerintah akan men-support klinik yang ingin mengembangkan pelayanan yang lebih baik ini.

"Sebab yang sebelumnya kita mention bahwa Indonesia banyak kehilangan uang karena banyak pasien berobat ke luar negeri. Namun ini sudah saatnya bagi pemerintah men-support layanan seperti kami yang mengedepankan teknologi. Mungkin ke depan BUMN bidang kesehatan bisa bekerja sama dengan kita supaya pelayanan kesehatan Indonesia semakin meningkat dan terpercaya," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)